banner 120x600

Sutarmidji Minta Perusahaan Maju di Kalbar Bina Cabor yang Berprestasi

Gubernur Kalbar Sutarmidji pada Rapat Anggota KONI Kalimantan Barat di hotel Grand Mahkota, Selasa (10/3/2020). Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Gubernur Kalbar  Sutarmidji menghadiri Rapat Anggota KONI Kalimantan Barat di hotel Grand Mahkota, Selasa (10/3/2020). Pada kesempatan itu, Sutarmidji meminta perusahaan yang maju di provinsi ini  membina salah satu cabang olahraga (Cabor) yang prestasi di Kalbar.

“Saya berharap perusahaan yang maju di Kalbar bisa membina salah satu cabang olahraga prestasi dan instansi lainnya juga bisa membina. Nanti kita akan petakan cabang olahraga yang mana bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama provinsi Kalbar itu yang akan kita utamakan,” ungkap Sutarmidji.

Lanjutnya, pemerintah daerah bersama DPRD Kalbar berencana akan membahas pemilihan kawasan olahraga. “Saya juga berharap bersama DPRD kita akan mencari lokasi yang tepat untuk sport center provinsi Kalbar, tidak harus dalam kota tapi juga luar kota,” tuturnya.

Untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, Sutarmidji megutarakan tahun ini para atlet cukup berat. Sebab ajang olaharaga empat tahun sekali ini masih dilanda dengan berbagai permasalahan seperti penyebaran Covid-19 dan penyakit Malaria serta penunjang tempat olahraga yang masih dikebut pembangunannya.

“Nah PON ke XX tahun ini cukup agak berat, baik dari sisi transportasi kita ke sana. Kemudian persiapannya disana juga masih dikebut, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sutarmidji juga optimis atlet Kalbar bisa tampil maksimal di PON  XX mendatang. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: