banner 120x600

RSUD Abdul Aziz Kembali Rawat Pasien dalam Pengawasan Covid-19

Direktur RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, Ruchanihadi
banner 120x600

Singkawang, BorneOneTV.com – RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang kembali merawat satu pasien dengan status dalam pengawasan COVID-19, Rabu (11/3/2020).

Direktur RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, Ruchanihadi mengatakan pasien itu ditempatkan di ruang isolasi di RSUD Abdul Aziz Singkawang pada Rabu (11/3).

“Saat ini kita kembali merawat satu pasien lagi. Pasien dalam pengawasan dengan kecurigaan infeksi corona, di mana pasien tersebut merupakan laki-laki berusia 19 tahun Warga singkawang Selatan,” ungkap Ruchanihadi kepada wartawan.

Ruchanihadi menuturkan, pasien tersebut baru saja pulang dari Malaysia beberapa waktu lalu. “Namun dua hari terakhir pasien ini mengalami demam batuk di Malaysia dan pulang ke Singkawang,” jelasnya.

Lanjut Ruchanihadi, pasien itu dalam kondisi demam batuk kemudian melakukan pemeriksaan di Puskesmas. Dari puskesmas kemudian merujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang  guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saat ini, pasien sudah dirawat di ruang isolasi dan masih dalam pengawasan RSUD Abdul Aziz Singkawang,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya sudah memberitahukan pasien ini ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. “Jadi untuk pengambilan sampel dahak masih menunggu tim dari Provinsi Kalbar dan kita berharap pasien ini negatif corona,” ucapnya.

Sebelumnya dalam rilis yang diterima, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan saat ini RSUD di Kalimantan Barat kembali merawat tiga orang warga Kalbar di ruang isolasi rumah sakit. Ketiga pasien ini masuk dalam kategori Pasien dalam Pengawasan COVID-19. Dua pasien dirawat di ruang Isolasi RSUD dr Soedarso Pontianak dan satu orang pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Azis di Singkawang. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: