banner 120x600

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Abdul Azis Singkawang Mulai Membaik

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Harisson. Foto Hadin
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Satu pasien yang diisolasi di RSUD Abdul Azis Kota Singkawang positif Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Harisson pada konferensi pers di Kantornya, Selasa (17/3).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes terhadap 1 pasien dalam pengawasan yang sedang dirawat di rumah sakit Abdul Azis Kota Singkawang hasilnya terkonfirmasi COVID-19,”  kata Harisson.

Harisson menjelaskan, pasien tersebut pria berumur 19 tahun bekerja di Sarawak, Malaysia sebagai asisten rumah tangga. Terakhir bekerja di konter Handphone di negara itu. “Pasien berdomisili di Singkawang dan pulang ke Kalbar lewat PLBN Aruk pada 9 Maret, kemudian ada riwayat batuk dan sesak nafas,” ungkap Harisson.

Kemudian masuk ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang pada 10 Maret. Diperiksa dan ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan. “Jadi diisolasi di Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang,” ucapnya.

Harisson menyebut, kondisi saat ini pasien menuju perbaikan kesehatan. “Menjuju ke sehat. Jadi tidak ada yang kita khawatirkan terhadap pasien ini, karena dia dalam kondisi sehat sekarang. Tidak ada lagi sesak nafas,” tuturnya

Harisson memprediksi pasien tersebut akan keluar dengan sehat. “Untuk Tracing (melacak) sedang kita lakukan dan kemarin juga pada saat dia masuk Dinas Kesehatan Singkawang dan petugas puskesmas sudah melakukan Tracing. Cuma memang saya belum mendapatkan laporan detail untuk Tracing ini,” tambahnya.

Sampai saat ini di Kalbar diisolasi sembilan pasien, empat di RSUD Soedarso Pontianak, dua di RSUD Abdul Azis Kota Singkawang, Satu di Rumah Sakit Pemangkat dan dua orang di rumah sakit Sambas. “Mereka ini sudah kita isolasi dan sudah dilakukan pengambilan sampel untuk dikirim ke Jakarta,” ucapnya.

Harisson menyebut, sejak 2 Februari 2020 Kalbar sudah mengisolasi 19 orang di beberapa rumah sakit di provinsi ini dan 10 orang sudah keluar, dinyatakan negatif. “Dan tinggal merawat sembilan orang. Sembilan orang ini berarti ada dua yang positif. Satu pasien di rumah sakit Soedarso dan satu pasien di rumah sakit Abdul Azis Singkawang,” jelasnya. (Hadin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: