Bupati Jarot Resmikan Listrik Desa Semajau Mekar

Bupati Sintang Jarot Winarno potong pita peresmian listrik Desa Semajau mekar Kecamatan Ketungau Hilir, Selasa (17/3). Yusri/ BorneOneTV.

Sintang, BorneOneTV.com – Desa Semajau Mekar, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupate Sintang akhirnya terang di malam hari setelah Bupati Jarot Winarno melakukan pemotongnya pita peresmian listrik desa itu pada Selasa (17/3).
Bupati Jarot dalam sambutannya menjelasakan bahwa, listrik masuk desa adalah salah satu program dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menginginkan Indonesia terang sampai ke pelosok desa. “Dan Pak Menteri juga sangat mendukung visi dari Pak Jokowi. Sintang menjadi prioritas oleh pemerintah pusat di mana Kabupaten lainnya dapat 4 desa, sementara Kabupaten Sintang dapat 21 desa, ini adalah luar biasa perhatian pemerintah pusat untuk kita,” ujar Jarot.
Masuknya listrik ke Semajau Mekar ini, kata Jarot, adalah bukti negara hadir sampai ke pelosok desa. Untuk itu, dia meminta desa yang belum teraliri listrik untuk bersabar. “Dalam setiap kunjungan ke desa-desa ada 4 permintaan masyarakat kepada pemerintah, yakni jalan, listrik, tower dan yang terakhir harga karet bisa naik, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terujud,” tutur Jarot.
Kepala Deaa Semajau Mekar, Jaka mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang sudah memujudkan mimpi masyarakatnya untuk menikmati listrik negara. Tentu dengan hadirnya listrik ini bisa membuat masyarakat semakin sejahtera, di mana selama ini untuk penerangan masih mengunakan gengset dengen pengeluaran sangat besar. “Dengan adanya listrik ini tentu bisa menghemat pengeluaran bagi warga desa Semajau. Untuk saat ini penguna listrik negara dwesa Semajau Mekar ada sekitar 322 pelanggan,” ungkap Jaka.
Hadir dalam acara peresmian tersebut, Anggota DPRD Prov Kalbar, DPRD Kabupaten, Kepala Bapeda, Kadis PU, Kadis SDA, Camat Ketungau Hilir serta tamu undangan lainnya. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.