Jalur Transportasi antar negara Pontianak -Kucing Di Tutup

oleh
Kondisi Terminal antar negara sepi penumpang

Pontianak-,BorneoneTV.com– Aktivitas Terminal Bus Antar Lintas Batas Negara (ALBN) yang berlokasi di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat terlihat sepi pasca diumumkannya 2 warga yang positif terpapar virus covid-19 yang kini masih menjalani isolasi di RSUD Soedarso Pontianak,Kalimantan Barat.

Semua aktivitas angkutan bus antar negara di hentikan sejak hari Selasa (17/3), sesuai surat keputusan Gubernur Kalbar Nomor : 800/0829/ Kesra B, tanggal 13 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Kesiapan Terhadap
Penyebaran dan Penularan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Barat untuk sementara waktu penghentian sementara operasional semua bus dengan trayek luar negeri, yakni trayek Pontianak – Kuching dan Pontianak – Sarawak – Brunei Darussalam mulai (17/3/2020) dihentikan operasionalnya sampai dengan waktu yang belum ditentukan, hingga kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat akibat Covid-19 di Kalimantan Barat mereda.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Tipe A ALBN Sungai Ambawang, Kristianto,”untuk arus lalu lintas angkutan bus antar negara, khususnya Kuchibg dan Brunai sejak (17/3) sudah dihentikan.

“Dalam sehari biasanya ada belasan bus antar negara yang beroperasi dan saat ini semuanya tidak beroperasional,”ujar Kristianto.

Dari hasil pantauan dilapangan, situasi terminal sepi tanpa antrian para penumpang. Bus-bus antar negara yang biasanya beroperasi, sebagian terpakir dihalaman terminal bus ALBN sungai Ambawang(dodi )

baca juga :  Politisi Hanura Ini Ramaikan Bursa Balon Gubernur Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.