banner 120x600

Relawan Damkar Semprot Disinfektan di Posko Jurnalis Pontianak

banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Perduli terhadap keselamatan para peliput, Relawan Damkar Swadesi Borneo melakukan pensterilan Posko Jurnalis Peliput Covid 19 yang berada di kedai Opini, jawlan Putri Daranante, Kota Pontianak, Jumat (27/3).
Relawan damkar menyemprotkan Disinfektan ke seluruh sudut Kedai tersebut.
Menurut Deri, Relawan Damkar dari Swadesi Borneo, jurnalis merupakan profesi yang cukup rentan terhadap penularan Covid-19. Sebab, jurnalis selalu berada di lapangan untuk mendapatkan data dan fakta yang benar, untuk disajikan ke masyarakat dalam bentuk berita.
Oleh sebab itu, Deri tidak ingin para jurnalis yang sudah berjasa memberikan informasi kepada masyarakat tertular. “Kita tidak ingin, teman – teman wartawan yang melakukan peliputan di lapangan ini karena memegang sesuatu di lapangan kemudian tertular virus. Kita tidak berharap demikian, jadi kita melakukan pensterilan ini dan berharap Posko Jurnalis bersih dari Covid 19,” ucapnya.
Ketua IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Kalbar, Uun Yuniar mengapresiasi atas pensterilan yang dilakukan oleh relawan damkar Swadesi Borneo.
“Resiko peliputan terdahap Covid 19 ini sangat tinggi, oleh sebab itu dilakukan pensterilan di Posko ini, dengan penyemprotan disinfektan, agar para teman – teman jurnalis yang melakukan peliputan Virus Corona ini bisa terjaga kesehatannya,” tuturnya.
Ia menyatakan bahwa di Posko Jurnalis ini memiliki prosedur pencegahan Covid 19. Setiap jurnalis yang datang dari manapun, baik dari tugas peliputan maupun tugas lainnya wajib melakukan pembersihan diri sebelum masuk kedalam Posko. “Mencuci tangan menggunakan sabun, lalu menggunakan Handsanitazer,” katanya.
supaya lebih efektif sterilisasi setiap jurnalis yang masuk ke Posko Peliputan, saat ini, akan dibuat bilik Disinfektan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: