banner 120x600

Gelar Dapur Lapangan, Polres Singkawang Bersama TNI dan Satpol PP Bagikan 200 Nasi Bungkus

banner 120x600

 

Singkawang, BorneOneTV.com – Polres Singkawang bersama TNI dan Satpol PP membuka Dapur Lapangan dengan menyiapkan nasi bungkus lengkap dengan sayur dan lauk pauk untuk dibagikan kepada masyarakat, Kamis (16/4).
“Dalam kegiatan ini disiapkan sebanyak 200 nasi bungkus, dimana 150 bungkus akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar maupun yang sedang melintas di sekitar simpang BNI atau Pospam Terpadu dan 50 bungkus dibagikan anggota dengan cara berkeliling Kota Singkawang,” ujar AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Kapolres Singkawang.
Prasetiyo mengatakan, setiap harinya dapur lapangan itu akan menyediakan 200 nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat dengan sasaran titik yang berbeda-beda. “Program ini dilaksanakan merupakan kerjasama antara Polres Singkawang, Pemkot dan Kodim dengan tujuan agar bisa sedikit membantu dan mengurangi beban masyarakat yang saat ini memang semuanya terdampak dengan adanya wabah Covid-19 di Singkawang,” jelasnya.
Prasetiyo berharap, dapur lapangan ini dapat memberikan manfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat Kota Singkawang selama pandemi Covid-19.
“Saya juga mempersilahkan apabila ada masyarakat Singkawang yang ingin berpartisipasi dan ikut membantu, maka akan kita salurkan bantuan tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Singkawang,” ucapnya.
Anggota DPRD Singkawang, Muhammadin mengapresiasi Polres Singkawang, Pemkot dan Kodim. “Terhadap inisiatif yang dilakukan dalam tindakan nyata untuk berbagi kesulitan terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19,” katanya.
Sebagai garda keamanan, kata Muhammadin, tentu yang dilakukan adalah hal yang sangat positif untuk meringankan beban masyarakat sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah. “Kita tahu bahwa penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini sangatlah mudah apabila kita tidak mengindahkan imbauan dan tetap berkumpul. Kita harus punya kesadaran diri untuk kepentingan bersama,” ujarnya.
Muhammadin berpendapat, apa yang dilakukan Polri, Pemkot dan Kodim adalah salah satu motivasi para donatur untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang saat ini ekonomi mereka terdampak Covid-19.
“Semoga virus ini segera berlalu, apa lagi saat ini positif corona semakin bertambah, kalau kita tidak bersama punya kesadaran yang positif maka bukan tidak mungkin virus corona akan semakin meluas di Kota Singkawang,” ucapnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: