banner 120x600

Plafon bangunan pasar sayur di kompleks pasar baru Sekadau, Jl Panglima Naga, Sekadau, Runtuh

banner 120x600

*Plafon bangunan pasar sayur di kompleks pasar baru Sekadau, Jl Panglima Naga, Sekadau, Runtuh*

Sekadau, BorneOneTV.com – Plafon bangunan pasar sayur di kompleks pasar baru Sekadau, Jl Panglima Naga, Sekadau, runtuh, akibat beratnya beban ditambah usia nya yang kurang lebih 7 tahun, Minggu (19/4)

Saat di konfirmasi via WA, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Sekadau, St Emanuel, mengungkapkan bahwa runtuhnya plafon bangunan pasar sayur tersebut, memang benar adanya.

“Runtuh tanggal 17 malam, pas kebetulan pada saat itu hari hujan. Runtuhnya plafon disebabkan beratnya beban plafon ditanbah dengan usia nya yang sudah tua kurang lebih 7 tahun, dibangun tahun 2013 yang lalu,” ungkapnya.

St Emanuel, juga menjelaskan, mengenai perbaikan, untuk saat ini pihaknya belum ada rencanakan kapan akan di perbaiki. Namun kemungkinan besar plafon tidak akan di pasang kembali.

“Kemarin sudah kami bersihkan, selanjutnya mulai hari ini (minggu) dan seterusnya plafon pasar tersebut akan kami runtuhkan semuanya, untuk antisipasi supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali sehingga tidak menimbulkan korban,” jelas Emanuel

Sementara itu, dalam kejadian runtuhnya plafon tersebut, beruntung tidak ada memakan korban jiwa mengingat kondisi bangunan tersebut sedang kosong. (Krisant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: