Tegas, Askiman tolak kedatangan WNA di Bumi Senentang

oleh

Sintang,BorneOneTV.com-Salah satu perusahaan sawit yang berada di kecamatan sei Tebelian, Kabupaten Sintang yakni PT Julung grouf sekitar tanggal 21/04/2020 kedatangan warga negara asing ( WNA ) yang berasal dari tiongkok, tanpa koordinasi dengan pihak pemda setempat.

Wakil Bupati Sintang Askiman geram mendengar adanya tenaga asing yang datang ke bumi senentang di musim pademik seperti ini, sebab covid-19 datangnya dari luar, bukan asli dari Indonesia. Ke enam tenaga kerja asing tersebut sudah di ingatkan oleh camat sei Tebelian untuk melaporkan diri ke gugus tugas penanganan covid-19, namun mereka minta untuk melakukan karantina pribadi/isolasi di perusahaan.

Mendengar hal tersebut Askiman langsung memanggil pihak manajement PT. Julung dan memerintahkan ke enam warga asing yang berasal dari tiongkok tersebut harus segera meninggalkan kota Sintang secepatnya. Di ketahui bahwa ke enam WNA tersebut adalah pemilik saham dari perusahaan Julung, di mana mereka datang ke Jakarta, namun mereka juga di tolak kehadiran di jakarta sebab ibukota lagi menerapkan PSBB, maka ke enam WNA langsung menuju pontianak dan langsung ke Sintang, sebab salah satu perusahaan mereka beroperasi di bumi Senentang.

Askiman mengatakan, pihaknya tidak menginterogasi keenam WNA tersebut, sehingga tidak mengetahui lewat mana para WNA ini bisa sampai Sintang. pada tgl 22/04/2020, sudah meninggalkan kota sintang, pungkas Askiman ( ysi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.