Karena meningatknya  kasus covid 19 di Kota Pontianak ,PemKot Bersama Polresta Pontianak Berlakukan Jam Malam .

Pontianak Berlakukan Jam Malam .(egi)

 

Pontianak- BorneoneTV .Com -Uji coba jam malam di Kota Pontianak mulai diberlakukan sejak kamis malam (30 /4 ). Sejumlah ruas jalan di Kota Pontianak mulai ditutup pada kamis ,30/4/2020 malam, kecuali untuk kecuali untuk wilayah Kecamatan Pontianak Timur dan Pontianak Utara masih diberikan berupa himbauan.

Jam malam di Kota Pontiana diberlakukan mulai pukul 21.00 malam hingga pukul 03.00 dini hari. Dan akibat adanya penutupan ruas jalan, sejumlah kendaraan terpaksa harus memutar arah melalui jalan imam Bonjol dan Jalan Tanjung Pura.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin mengatakan,” penutupan sejumlah ruas jalan merupakan uji coba diberlakukannya jam malam untuk Kota Pontianak. Penutupan dilakukan untuk sejumlah ruas jalan utama yang ada Kota Pontianak, antaralain ruas jalan A. Yani, jalan Gajah Mada, jalan Merdeka,  jalan Tanjung Pura, Sungai Jawi dan beberapa ruas jalan lainya. Sementara untuk wilayah Pontianak Timur dan Pontianak Utara saat ini masih diberlakukan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat di setiap persimpangan,”ujarnya.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin, uji coba jam malam akan diberlakukan selama tiga hari, mulai kamis malam (30/4) hingga Sabtu malam (3/5) dan setelah itu akan dilakukan evalusi kembali menunggu hasil keputusan selanjutnya dari Pemda Provinsi Kalbar dan Pemkot Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin mengatakan,” jam malam diberlakukan karena penyebaran Covid 19 di Kota Pontianak masih terus terjadi dan terus bertambah. Untuk saat ini di Kota Pontianak yang positiv Covid-19 sudah mencapai 30 orang dan ODPnya sebanyak 330 orang.

“Dengan diberlakukan jam malam diharapkan, masyarakat dapat mengurangi aktivitas diluar rumah, sehingga dapat memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19,”ucapnya. (Dodi/Hadin/Egi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.