Di tengah Pandemi virus covid19 AJK Ulurkan Tangan, Berikan Ratusan Nasi Kotak Kepada Masyarakat Ketapang

oleh
Aliansi Jurnalis Ketapang Bantu Warga Terdampak covid 19 (RD)

 

KETAPANG, ,BorneoneTV.Com – Di tengah bencana dunia ini ,ada kepedulian sosial yang di laksanakan oleh ,Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat khususnya yang masih bekerja diluar rumah ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan sosial membagi kan masker serta sosial yang lain telah di laksanakan oleh AJK merupakan bagian dari komitmen AJK untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Ketapang,pada khususnya.

Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengaku kegiatan sosial ini dilakukan pihaknya sesuai komitmen seluruh anggota AJK yang selalu ingin memberikan manfaat kepada masyarakat dengan hadirnya AJK di Ketapang.

“awal terbentuk rekan-rekan sepakat bahwa AJK selain bertujuan sebagai wadah advokasi bagi para anggotanya serta wadah untuk sama-sama belajar dan mengingatkan mengenai pentingnya menjalankan profesi Jurnalistik sesuai kode etik, juga sebagai wadah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat seperti melalui kegiatan-kegiatan sosial,”dikatakannya pada sore Kamis (30/4)

Theo mengatakan kegiatan sosial yang dimaksud diantaranya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti yang pernah dilakukan AJK termasuk membagikan makanan kepada masyarakat di bulan suci ramadan ini.

“Untuk hari ini (Kamis) kita membagikan 100 lebih nasi kotak yang mana nasi ini kami beli melalui iuran rutin anggota yang memang digunakan selain untuk kebutuhan organisasi juga untuk kegiatan sosial,” akunya.

Theo menambahkan, kegiatan sosial kali pihaknya fokus menyasar masyarakat yang masih bekerja diluar rumah ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti para buruh pelabuhan, tukang becak, tukang parkir hingga penjual keliling.

“Tentu apa yang kami bagikan kurang dari kata cukup, tapi kami berharap ini semua dapat bermanfaat dan ke depan tentu semua pihak yang merasa mampu dapat turut melakukan kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud kebersamaan membantu ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Hasan satu diantara buruh pelabuhan mengucapkan terimakasih kepada AJK, ia mengaku makanan yang diberikan tentu sangat membantu para pekerja seperti dirinya.

“Ini sangat membantu, kami ucapkan terimakasih, terlebih sebelumnya kami belum pernah menerima bantuan seperti ini, apalagi beberapa waktu lalu rekan-rekan AJK pernah membantu kami dengan membagikan masker kepada buruh pelabuhan disini,” tukasnya.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.