banner 120x600

Petugas Gugus Tugas Batang Tarang Positif Covid19.

PLt Kadis Kesehtan Sanggau Ginting
banner 120x600

 

Sanggau,BorneoneTV.Com -Gubernur Kalimantam Barat H.Sutarmidji melalui akun Facebook resminya Bang midji pada sabtu (9/5) mengumumkan kasus covid19 di Kalbar bertambah 23 orang positip terinfeksi virus corona.

Pria yang akrab disapa bang Midji ini diakunnya mengatakan,kasus covid 19 dikalbar bertambah 23 orang dan dinyatakan pilositif covid19.dalam rinciannya dari 23 orang tersebut dari Pontianak 15 orang,Mempawah 3 orang, Landak 2 Orang,KKR 1 orang,Singkawang 1 orang dan Sanggau 1 orang.dari 23 orang positif covid19 ini tujuh diantaranya meruoakan petugas medis termasuk dokter.

Orang bomor satu dikalbar ini menghimbau Masyarakat agar lebih waspada.”ginakan rapid test semaksimal mungkin,agar kita bisa lebih tahu dan lebih cepat memgobatinya”tulis Midji.

Sementara PLT Kepala Dinas Kesehatan Sanggau Ginting,ketika di konfirmasi wartawan di grup Whatsap membenarkan telah bertambah satu orang covid 19 di Wilayah Sanggau yaitu petugas bagian dari tim Gugus tugas di Kecamatan Balai.

Ginting mengatakan,berdasarkan hasil swab pria berusia 54 tahun yang bertugas di batang tarang Kecamatan Balai batang tarang posotip Covid19.pasien ini merupakan OTG.

“Yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan Ke daerah terjangkit,pasien merupakan bagian dari gugus tugas di Kecamatan Balai yang merupakan dijalan lintas arah pontianak,setelah dilakukan rapid test reaktif pasien dilanjutkan untuk swab dan hasilnya positif,jelas Ginting.

“Yang bersangkutan selama ini sudah menjalani isolasi mandiri karena hasil reaktif dari rapid test. Selanjutnya tetap dilakukan Isolasi tapi tidak di rumah sakit karena tidak ada gejala, namun bisa menularkan kepada orang lain,” jelas Ginting.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sanggau sudah dua orang asal Sanggau yang dinyatakan positif covid 19.(Hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: