banner 120x600

Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab 2 Kapolres dan Kabidkum Polda Kalbar

Kapolda kalbar ,Irjen Sigit Pimpin Sertijab kapolres dikalbar
banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV.Com -Kapolda Kalbar Irjen R Sigid Tri Hardjanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Ketapang , Kapolres Kayong Utara serta Sertijab Kabidkum Polda Kalbar serta penyerahan jabatan 3 Pejabat utama Polda Kalbar yang terdiri dari Karo SDM, Direktur Reserse Narkoba dan Direktur Binmas menyerahkan jabatan kepada Kapolda Kalbar.

Sertijab dan penyerahan jabatan di lingkungan Polda Kalbar ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri pada tanggal 1 Mei 2020. 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolres mengalami pergantian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, dari 4 Pejabat Utama yang berganti, pada hari ini Kamis (14/5/2020) hanya 1 Pejabat yaitu Kabid Hukum yang melaksanakan serah terima jabatan.

“Telah dilaksanakan serah terima jabatan yaitu Kabidkum Polda Kalbar dari Kombes Pol Subiantoro kepada Kombes Pol Nurhadi Handayani yang dipimping langsung oleh Kapolda Kalbar dan penyerahan jabatan 3 Pejabat Utama lainnya yang berdasarkan surat telegram Kapolri” kata Kombes Pol Donny Charles Go, Kamis (14/5).  Donny menyebutkan, karena ditengah situasi pandemi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, untuk Pejabat baru belum bisa hadir ke Polda Kalbar.

Ia melanjutkan, terdapat 2 Kapolres di jajaran Polda Kalbar yang turut mengalami pergantian. Pejabat lama menyerahkan jabatan ke Kapolda. “Kapolres yang mengalami pergantian yaitu Kapolres Ketapang dan Kapolres Kayong Utara” tambahnya . Kabid Humas Polda Kalbar juga menginformasikan nama nama Pejabat Utama yang mengalami rotasi.

Karo SDM Polda Kalbar dari Kombes Pol Dirin ke Kombes Pol Nuryanto yang sebelumnya menajabat sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Barat. Kombes Pol Dirin mendapat amanah baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpres SSDM Polri.  Selanjut Kombes Pol Yulza Sulaiman rotasi jabatan ke Kombes Pol Andi Harsito sebagai Direktur Binmas Polda Kalbar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar dari Kombes Pol Gembong Yudha ke Kombes Pol Yohanes Hernowo yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Narkoba Polda Banten. Sedangkan Kombes Pol Gembong Yudha mendapatkan promosi sebagai Kasubdit IV Dit Tipidnarkoba Bareskrim Polri. “Untuk Kapolres Ketapang dari Akbp Siswo Handoyo ke Akbp Wuryantor dan Kapolres Kayong Utara dari Akbp Asep Irpan Rosadi digantikan Akbp Bambang Sukmo” tutupnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: