Rudi Halim Bagi Paket Lebaran Untuk Damkar Swasta

oleh
Penyerahan paket lebaran ini diserahkan langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya mewakili Ir Rudi Halim kepada Damkar Swasta di Kediamannya,  Jalan Parit Makmur RT 003/ RW 040 Siantan Hilir Pontianak Utara, Kota Pontianak.(lay )

 

Pontianak,BorneoneTV .Com Pengusaha Nasional asal Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Ir Rudi Halim membagikan paket lebaran berupa minuman kaleng kepada anggota pemadam kebakaran (Damkar) Swasta di Kota Pontianak, Kubu Raya, dan Kabupaten Mempawah, Kamis (21/5).

Penyerahan paket lebaran ini diserahkan langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya mewakili Ir Rudi Halim kepada Damkar Swasta di Kediamannya,  Jalan Parit Makmur RT 003/ RW 040 Siantan Hilir Pontianak Utara, Kota Pontianak.

“Pembagian minuman ini merupakan siraman setitik air pelepas dahaga yang dapat menyejukkan setiap anggota yang tanpa pamrih dalam menanggulangi kebakaran selama ini,” ucap Ateng Tanjaya saat mewakili Rudi Halim menyerahkan Paket Imlek kepada Damkar Swasta di kediamannya.

Menurut Tokoh Damkar yang kerap disapa Alfa Tango ini, pemberian paket lebaran ini sudah berjalan sekitar 10 tahun lebih dan merupakan penghargaan kepada anggota Damkar yang tulus memberikan pengabdian dalam menjinakan api secara suka rela tanpa digaji.

“Ini satu kebanggaan karena jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah relawan aktif padamkan kebakaran yang tidak mengharapkan imbalan apapun. Paket ini untuk apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada anggota Damkar yang bekerja tanpa mengenal waktu, tempat selama satu tahun,” jelasnya.

Dikatakannya, pemberian paket Imlek ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diberikan saat menjelang perayaan menyambut lebaran. Donatur yang menyumbang adalah adik kandungnya sendiri yaitu Ir Rudi Halim, Pengusaha Nasional yang berdomisili di DKI Jakarta.

“Tali kasih dari Rudi Halim tidak boleh putus karena corona, tolong jangan dilihat dari jumlah dan nilainya,” pesannya. Paket lebaran ini sebagai bentuk apresiasi kepada petugas yang bekerja tanpa pamrih melakukan pertolongan dan penanggulangan musibah kebakaran.

Kecintaannya Rudi Halim pada pemadam,  membuatnya selalu memberikan perhatian. Meski kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19, setitik air penyejuk selalu diberikan. “Kita susah tidak apa, yang penting pemadam harus diapresiasi, jangan sampai tali silaturahmi putus,” pesan Rudi Halim sebaimana dikutip Ateng Tanjaya yang juga kakak Kandungnya. Banyak pelajaran berharga yang didapatkan dari pemadam kebakaran. Khususnya dalam merawat kebhinekaan bangsa Indonesia yang majemuk.

“Dia senang melihat Damkar dengan beragam etnis, dan agamanya semuanya  dapat bersatu. Utamakan keselamatan, dan jaga diri baik-baik di tengah pandemi Covid-19,” pesan Ateng. Ketua Pemadam Kebakaran Setia Tambelan Syafrani Daniel Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudi Halim yang memiliki kepedulian dan kebersamaan dalam merajut Persatuan.

“Damkar Setia Tambelan mengucapkan terima kasih untuk keluarga besar Rudi Halim dan Ateng Tanjaya sekeluarga atas pemberian bingkisan berupa minuman. Semoga apa yang telah diberikan ke kami menjadi amal ibadah,” ucap Syafrani Daniel. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.