Bupati Citra Terima Aduan Masyarakat Terkait Bantuan Tunai

Kayong utara,BorneoneTV.Com_ Bupati Kayong Utara Citra Duani menerima kedatangan beberapa masyarakat yang mengadukan permasalahan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah dalam penanganan covid-19 di Istana Rakyat, Rabu (27/05/2020).

Beberapa aduan seperti tidak meratanya bantuan dan masih adanya masyarakat yang terkategori mampu masih mendapatkan bantuan tersebut, baik PKH maupun BST.

Bacaan Lainnya

“Mereka datang untuk minta penjelasan terkait bantuan, bagaimana mekanismenya, karena mereka ada kecurigaan-kecurigaan terkait bantuan ini, terutama pada Bantuan Sosial Tunai (BST). Berdasarkan laporan mereka, ada yang punya walet (bangunan sarang walet), punya toko, orang yang sudah pindah dapat, nah kesempatan ini sekalian saya menjelaskan dan mereka sudah bisa menerima.” Ujar Citra.

Menurut Citra, jika masyarakat diberikan pemahaman dan penjelasan sejelas-jelasnya, mereka akan memamhi. “Intinya Transparansi, dan memberikan penjelasan sejelas-sejelasnnya, jangan sampai ada kecurigaan, selain itu ada solusi yang diberikan.” Katanya.

Karena itu ia berharap, khususnya kepada seluruh Kepala Desa yang akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang miskin maupun yang terdampak covid-19, yang hidupnya benar-benar memprihatinkan.

Selain itu, Citra juga mengimbau kepada seluruh perangkat daerah dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, sampai ke RT dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait mekanisme, teknis, dan siapa saja yang berhak untuk mendapatkan bantuan, sesuai dengan regulasi yang ada.

Untuk bantuan yang tidak tepat sasaran, Bupati Citra menyatakan pemerintah akan terus melakukan pemutakhiran data, “sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.” Tuturnya.(rz) ini

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 35283 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.