Bupati Imbau Kades Segera Salurkan BLT DD

Kayong utara,BorneoneTV.Com_Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada seluruh masyarakat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini dikatakan Citra usai menerima kedatangan masyarakat yang mengadukan masalah bantuan tunai di Pendopo Bupati/Istana Rakyat Kabupaten Kayong Utara, Rabu (27/05/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya mengimbau kepada desa-desa yang belum menyalurkan, agar segera melakukan pembagian BLT DD tersebut, karena sampai saat ini baru tiga desa yang telah menyalurkan sebelum lebaran, padahal telah saya imbau untuk disalurkan sebelum lebaran.” Kata Citra.

Menurut Citra, Pemerintah Desa harus melibatkan semua pihak sampai ke RT, untuk melakukan pendataan masyarakat dan tidak hanya untuk masyarakat miskin, tetapi kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini.

“Desa harus transparan, mengundang dan melibatkan unsur-unsur yang ada di Desa. Libatkan Kepala Dusun, Ketua RT, serta dimusyawarahkan,”kata Bupati Citra Duani.

Ditambahkan Bupati, semua unsur-unsur tersebut harus kompak dan amanah. Dana Desa menurutnya tidak boleh dipotong-potong, tidak boleh dikurangi dan disalurkan dengan aturan yang berlaku.

Sampai saat ini baru baru tiga desa yang telah menyalurkan BLT DD, Ketiga Desa tersebut yakni, Desa Penjalaan, Desa Sungai Sepeti, dan Desa Harapan Mulia.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara senidir telah melakukan refocusing anggaran terkait dampak sosial covid-19, yang juga digunakan untuk membantu masyarakata terdampak. Salah satunya pemberian bantuan tunai kepada para pedagang di kawasan wisata yang ada di Kayong Utara sebagai kompensasi penutupan tempat wisata oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.