Kabar Gembira Warga Pontianak, Walikota Persiapkan New Normal untuk Pemulihan Ekonomi

oleh

Pontianak, Borneonetv.com_Perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pontianak saat  grafiknya landai atau menurun, untuk  itu kesiapan new normal, aktivitas di Kota Pontianak sesuai dengan rapat tim gugus tugas Covid-19 beberapa waktu yang lalu  akan dibuka kembali secara bertahapa ,mulai dari  aktivitas ekonomi ,.ibadah,pendidikkan ,wisata dan sosial .

Walikota Pontianak, Edi Kamtono kepada  awak media,sabtu pagi (30/05 )   mengatakan aktivitas masyarakat Kota Pontianak sudah sedikit kembali normal beberapa rumah ibadah sudah melaksanakan shalat Jumat, shalat idul fitri, dan pasar-pasar misalnya mall sudah berjalan seperti sediakala ,tanpa mengurangi  protap  protokol kesehatan , sampai saat ini hanya dunia pendidikan  yang masih menunggu  ketentuan dari pemerintah pusat . ditegaskan walikota Pontianak ,awal juli  bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah sekolah akan dibuka  kembali  ,namun prose beljar mengajar tidak seperti baisanya  dimana  dalam satu ruang jumlah murid batasi ,kemungkinan ucap  walikota Pontianak sistim prose belajar mengajar  ada  pagi dan ada menyesuain adkondisi jumlah murid ,untuk menyesuaikan protocol kesehatan dan tetap menggunakan masker. Dalam waktu dekat ujar Edi  kamtono ,seluruh tenaga pengajar akan dilakukan ravid tes.

Dalam rangka pemulihan ekonomi  ,Pemerintah Kota Pontianak dalam waktu deakt akan mengundang para pengusaha mall, restoran, rumah makan dan warung kopi dan kafe ,  bersama-sama berkomitmen untuk menjaga usahanya dengan mengikuti penerapan new  normal artinya tempat duduknya diatur tidak seperti sebelumnya, dan pengunjung harus menggunakan masker .

Semantara itu  ASN Sebagai pelayan public  bisa memproteksi diri untuk tidak menularkan kepada masyarakat juga akan melakukan beberapa assembling dan antisipasi penyebaran virus secara umum, pemerintah kota Pontianak juga akan melakukan sesi rapit test di beberapa titik, dan seluruh ASN dan beberapa dinas instansi untuk melakukan Rapit test, tujuannya untuk menelusur  sebaran Virus Corona dikalangan ASN.

Pemerintah Kota Pontianak dalam minggu ini akan menyusun protokolnya dan di awal minggu pertama bulan Juni  sudah mulai uji coba penerapan new normal yang  didukung oleh institusi  TNI- Polri dan diharapkan  semua unsur    bisa memahami  agar  semua aktivitas bisa kembali normal, i dengan cara yang baru. “Pungkasnya,( Hadin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.