Gubernur Kalbar Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

oleh

Pontianak ,BorneoneTV.Com -Gubernur Kalbar H. Sutarmidji bersama Sekda Provinsi Kalbar A.L Leysandri dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalbar Alexander Rombonang Mengikuti Pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 secara Vitrual di Data Analytic Room, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (1/6).

Pada Upacara Hari Lahir Pancasila ini, Gubernur Kalbar, Sekda Kalbar, Kepala Badan Kesbangpol Kalbar dan peserta Upacara mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo Melalui Vidio Conference.

Presiden Ir H Joko Widodo menyampaikan akan pentingnya untuk menujukan nilai-nilai Pancasila di tengah masa pandemi.

“Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan berkerja dalam kehidupan kita. Nilai yang berkerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,” kata Ir H Joko Widodo.

Presiden pun mengajak seluruh penyelenggara negara untuk meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. “Hal ini harus dilakukan tanpa membedakan kelompok, ras, dan agama,” ajaknya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menetapkan 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila dan merupakan hari libur nasional pada 2016. Penetapan ini dilakukan setelah lebih dari 70 tahun Indonesia merdeka.

Penetapan itu diatur melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 yang diteken Presiden Jokowi di hadapan Tokoh Nasional saat kegiatan Peringatan Pidato Bung Karno di Bandung, Jawa Barat.

Keputusan tersebut sekaligus melengkapi Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2008 yang telah menetapkan 18 Agustus 1945 sebagai Hari Konstitusi. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.