Calon Jemaah Haji  ,Haini : Mau Tidak Mau Kami Harus Berlapang Dada, Menerima Dengan ikhlas

oleh
ilustrasi :Jamaah haji, Selasa (2/6) Krisantus/BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Akibat Pandemi Covid-19, keberangkatan calon jemaah haji Indonesia Tahun 2020 dibatalkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama. Selasa (2/6/2020). Kebijakan ini dikeluarkan melalui Keputusan Menteri Agama (KMA) No.494/2020 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji 1441 H atau 2020.

Haini (54) satu dari beberapa Calon jemaah haji asal Kabupaten Sekadau, yang akan berangkat menuju Tanah Suci, mengaku ikhlas menerima keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama, yang membatalkan keberangkatan menuju Tanah Suci tersebut.

“Pastinya sedih, karena impian untuk ibadah haji tahun ini batal. Tetapi karena ini kehendak Allah, dengan ditunda ke tahun depan. Mau tidak mau kami harus berlapang dada, menerima dengan ikhlas,” Ungkap Haini saat ditemui BorneOneTV ke kediamannya.

meski harus mengikhlaskan impiannya tersebut. Haini tetap positif dengan kebijakan yang di ambil oleh Pemerintah RI. Dirinya menilai kebijakan tersebut sangat lah tepat untuk kebaikan bersama.

“Karena tidak mungkin Pemerintahan memberikan suatu kebijakan yang istilahnya tidak memikirkan segala sesuatunya. Mengingat calon jamaah haji yang akan berangkat itu pasti ramai, dan berkerumun. Nanti seandainya salah satu ada yang terinfeksi, pasti dengan cepat menyebar. Bagaimana nanti Pemerintahan menangi.,” tandasnya

Haini menuturkan dirinya bersama jamaah lain, memang sudah lama menantikan keputusan jadi atau tidak nya berangkat ke tanah suci tersebut.

“Selama ini kami ingin kepastian, Kalau pun tidak jadi berangkat seperti sekarang ini kami menerima dengan lapang dada dan ikhlas. kalau pun berangkat Alhamdulillah artinya kami sudah siap dengan segala konsekuensinya. Katanya.

Haini berharap dengan di batalkanya Dirinya dan beberapa orang calon jamaah haji lain nya untuk berangkat tahun ini, semoga tahun depan dapat berangkat.

Sementara itu kantor Kementrian agama kabupaten Sekadau belum dapat memberikan konfirmasi terkait dibatalkannya keberangkatan calon jemaah haji Indonesia Tahun 2020. (Krisantus)

Caption Foto: Jamaah haji, Selasa (2/6) Krisantus/BorneOneTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.