Jelang Penerapan New Normal di Kalbar, Kodam XII/TPR Lakukan Pertemuan Dengan Sejumlah Ormas

Kodam XII /TPR Undang sejumlah Tokoh masyarakat terkait penrapan new normal di Kalbar (dodi )

 

Pontianak.BorneOneTV.Com -Jelang Penerapan Tatanan New Normal di Provinsi Kalimantan Barat, Kodam XII/Tanjungpura melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kepemudaan Kalbar.

Bacaan Lainnya

Sejumlah tokoh Ormas Kepemudaan, seperti Pemuda Pancasila, Menwa, LPM, Pemuda Dayak Kalbar, IPNU Kalbar, JPRMI, KAMMI, Pramuka, PPM, IPM, KNPI, PMII dan FKPPI hadir dalam acara yang digelar, di Aula Makodam XII/Tpr, Kamis (4/5).

Menurut Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pertemuan dengan para tokoh kepemudaan di Kalbar dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan disiplin protokol kesehatan yang akan dilaksanakan oleh TNI/Polri bersama komponen masyarakat lainya. Dan untuk pemberlakuan New Normal di wilayah provinsi Kalbar masih menunggu keputusan dari Pemerintah,”ujarnya.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengatakan, saat pemberlakuan New Normal sejumlah tempat usaha harus menyiapkan alat-alat, seperti pencuci tangan, cek suhu tubuh dan penggunaan masker juga tetap diberlakukan, termasuk juga pembatasan ruangan dan tetap menjaga jarak,”terangnya.

 

Salah satu tokoh Ormas Kepemudaan FKPPI,Nugroho menyambut baik adanya wacana penerapan New Normal untuk wilayah Kalbar. Sebagai masyarakat dirinya merasa bersyukur dengan akan diberlakukanya New Normal, sebab selama ini masyarakat merasa takut untuk keluar rumah.

“Dengan diberlakukannya New Normal masyarakat akan merasa terbantu dengan protokol-protokol kesehatan diterapkan,”ujar Nogroho. (Dodi.R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.