Dua Bulan Terkunci ,Kini Masjid Mujahidin Kembali Dibuka Untuk Umat

Mesjid Raya Mujahidin Kembali dibuka sholat Jumat berjamah (dodi )

 

Potianak,BorneoneTV.Com – Jelang penerapan New Normal di Provinsi Kalimantan Barat, pemerintahan Kota Pontianak mulai membuka kembali fasilitas tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

Salah satu masjid terbesar yang ada di Kota Pontianak, Masjid Mujadin mulai dibuka kembali dan melaksanakan sholat jumat berjamaah, dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Gubernur Kalbar, Wali Kota Pontianak serta sejumlah pejabat lainnya ikut dalam pelaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah yang dilaksanakan pada, hari Jumat (5/6/2020).

Sejumlah fasilitas protokol kesehatan bagi jamaah sudah disiapkan, seperti wastapel untuk mencuci tangan, bilik disinfektan, serta pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan, serta pembagian masker bagi jamaah yang lupa membawa masker dan para jamaah juga dihimbau untuk membawa sajadah sendiri.

Pegurus Yayasan Mujahidin Pontianak, Thamrin Usman merasa bersyukur atas dibukanya kembali masjid Mujahidin Kota Pontianak untuk menyelanggarakan sholat jumat (5/5) berjamaah setelah selama dua bulan ditutup.

Pegurus Yayasan Mujahidin Pontianak, Thamrin Usman mengapresiasi para jamaah yang telah mengikuti himbauan pengrus masjid dan protokol covid dalam melaksankan ibadah sholat jumat berjamaah.

Gubernur Kalbar, Sutarmiji berharap kasus postiv covid-19 semakin menurun, hari ini (5/6) ada 15 pasien yang sembuh. “Mudah-mudahan allah memberi kemudahan agar kasus covid di Kalbar cepat berlalu sehingga ibadah sholat di masjid bisa terus dilaksanakan,”

Gubernur Kalbar, Sutarmiji berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. (dodi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.