Tersinggung Hutang Tak Dibayar, Pria desa Sungai kelambu Nekat Habisi korban

Sambas, borneonetv.com– Karena tersinggung Hutang tidak kunjung di bayar, Pria asal desa Sungai kelambu, Supardi alias Angah (39) Habisi Asnan (49) dengan sebilah Parang Panjang, Kamis, ( 4/6/2020).

Kejadian tersebut berawal dari ketersinggungan dan kekecewaan Pelaku terhadap korban yang tidak membayar Hutang kepada pelaku, sehingga Pelaku melakukan perencanaan untuk memotong kaki serta tangan korban dengan sebilah Parang panjang.

Kasatreskrim Polres Sambas, AKP Prayitno Saat di hubungi membenarkan kejadian tersebut, dan menjelaskan, Korban bersimbah darah dengan luka robek di bagian Perut, kepala serta kaki sebelah kanan, dan sempat dilarikan ke Puskesmas Tebas dan dilakukan tindakan medis oleh dokter, namun beberapa menit kemudian korban dinyatakan meninggal oleh Pihak Puskesmas.

 

Pembacokan tersebut terjadi di jembatan sungai kelambu yang berada di Dusun Sidang, Desa Matang Labong, kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Usai melakukan pembacokan , Supardi alias Angah (39) menyerahkan diri di Mapolsek Tebas dan sekarang di Amankan di Mapolres Sambas Guna Proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

Polisi mengamankan barang bukti berupa , Parang panjang, Besi Cor, satu helai baju kemeja panjang kotak- kotak milik korban yang berlumuran darah, celana panjang korban, serta Baju kaos tersangka dan satu unit motor Revo.

Atas perbuatannya pelaku dapat disangkakan dengan Pasal 338 atau Pasal 340 KUHP, atau pasal 351 ayat (1) ke – 3 tentang barang siapa Dengan sengaja merampas nyawa orang lain atau barang siapa Dengan sengaja yang Dengan rencana terlebih dahulu yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Atas perbuatannya , tersangka dapat dihukum pidana Mati, atau pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling lama dua puluh tahun. ( Dedi Anggara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.