Sejumlah Tempat Usaha di Kota Pontianak Yang Sempat Ditutup,Buka Kembali.

 

Pontianak.BorneOneTV.Com -Pasca penerapan New Normal di Wilayah Provinsi Kalbar, sejumlah tempat usaha di Kota Pontianak yang sempat tutup akibat adanya pandemi covid-19, sudah mulai buka kembali.

Bacaan Lainnya

Meski belum diterapkannya New Normal, sejumlah tempat usaha yang sempat ditutup oleh Pemkot Pontianak, seperti rumah makan dan warung kopi sudah mulai buka kembali.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan (5/6), warga Kota Pontianak sudah saat ini sudah mejalankan aktivitasnya dan normal-normal saja. Meskipun ada warga yang tidak menggunakan masker dan masih bergerombol, itu yang harus kita berikan pemahaman, supaya masyarakat mengerti bahwa virus itu masih ada. Jangan sampai ketika penerapan New Normal, tingkat ketertularan semakin besar, ini yang kita harus antisipasi.

 

“Dan untuk penerapan New Normalnya tinggal secara formalnya saja. Nanti ketika protapnya sudah jadi semua pelaku usaha, seperti warung kopi, restoran, dan mall akan diundang untuk membuat sebuah komitmen, ketika melanggar nanti akan diberikan sanksi apa. “Bukan bermaksud untuk menekan atau merugikan para pelaku usaha, namun disaat pandemi kita harus memgerti dan memahami untuk menjaga keselamatan warga,”Ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap kepada sejumlah warung kopi yang sudah buka, agar berinovasi mulai melakukan suatu pembenahan. Dan petugas dilapangan juga diharapkan agar bisa memberikan pemahaman untuk menjaga jarak,”terangnya. (Dodi.R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.