Himpunan Pedagang Rasau Jaya Siap Terapkan New Normal

oleh
pedagang rasau jaya siap melaskanakan new normal

P0ntianak,BorneoneTV.Com – Para Pedagang di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya siap menerapkan Pola Hidup Baru atau New Normal setalah pandemi Covid-19 menghantui serta membuat roda perekonomian di wilayah Rasau Jaya sempat terganggu karena Covid-19 ini.

Kesiapan menghadapi dan menerapkan Pola Hidup Baru atau New Normal ditandai dengan sosialisasi dan pernyataan kesiapan yang dilakukan oleh organisasi Himpunan Pedagang dan Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Koramil 1207/07 Rasau Jaya, Selasa (09/06/).

Sosialisasi dan Pernyataan Kesiapan ini di inisiasi oleh Himpunan Pedagang Rasau Jaya yang di koordinir oleh Dian juga dihadiri Camat Rasau Jaya, Danramil 1207/07/Rasau Jaya, Kapolsek Rasau Jaya, Kepala Puskesmas Rasau Jaya Serta Ormas dan OKP di Rasau Jaya.

Koordinator Himpunan Pedagang Rasau Jaya, Dian mengatakan keinginan pedagang melakukan Pola Hidup Baru didorong atas kondisi saat ini serta Surat Edaran Bupati tentang penerapan New Normal di Kabupaten Kubu Raya.

“Berdasarkan hal tersebut kami Pedagang yang ada di Rasau Jaya sepakat untuk membantu Pemerintah dalam menerapkan Pola Hidup Baru atau New Normal yaitu dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dengan tetap menggunakan Masker, menjaga Jarak dan selalu mencuci tangan dalah aktifitas keseharian,” jelan Dian.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan pernyataan kesiapan yang dikuti oleh Pedagang, Ormas dan OKP di Kubu Raya akan mempercepat pencegahan serta menghilangkan Pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Rasau Jaya dan di Kabupaten Kubu Raya Umumnya.

Hal senada disampaikan Camat Rasau Jaya, Sutomo yang mengapresiasi inisiasi Pernyataan Keispana penerapan Gaya Hidup Baru atau New Normal dari Himpunan Pengusaha Rasau Jaya, Ormas dan OKP di Kecamatan Rasau Jaya.

“Ini adalah Inisiasi yang luar biasa, para pedangan menyatakan kesiapan menerapkan New Normal apalagi di dukung oleh Ormas dan OKP yang lebih didominasi generasi Muda, artinya mereka punya kesadaran untuk melakukan Pola Hidup Sehat,” ungkap Sutomo.

baca juga :  Gubernur Kalbar Ingatkan ASN Integritas dan Akuntabilitas Sesuai Aturan

Camat Rasau Jaya ini juga berharap apa yang dilakukan Himpunan Pedagang Rasau Jaya dan Ormas serta OKP Rasau Jaya ini ditindak lanjuti dengan sosialisasi kepada masyarakat umum lainya.

“Sehingga nantinya semua masyarakat di kecamatan ini bisa memahami serta melaksanakan new normal yang telah di programkan oleh Pemerintah dan kita bisa melaksanakan hidup secara normal kembali,” terangnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.