banner 120x600
Kalbar  

KPU Kabupaten Sekadau Masih Menunggu Aturan Pilkada 2020

Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Heriyadi(egi )
banner 120x600

Sekadau, BorneOneTV.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau masih menunggu surat resmi dari KPU Pusat mengenai aturan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Heriyadi, Mengungkapkan, Saat ini draf Peraturan KPU (PKPU) belum di sahkan KPU Pusat. Salah satu aturan yang masih di tunggu pengesahan nya adalah tentang larangan (kampanye) mengumpulkan orang banyak dan sosialisasi tatap muka.

“Untuk tahapan kita baru akan memulai dalam waktu dekat. Ini yang lagi digodok peraturan KPU bagaimana pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19. Untuk saat ini Kami masih menunggu itu,” ucap Heriyadi, saat di temui di kantor KPU kabupaten Sekadau, Komplek Pemda Sekadau, Kamis (11/6).

Jika kampanye yang sifat nya mengumpulkan banyak orang dilarang, maka bentuk kampanye yang bisa dilakukan para Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau adalah kampanye secara Virtual. Kampanye secara Virtual peluang menularkan Covid-19 tidak ada.

“Kami juga ketikan melaksanakan bimtek tidak bisa melebihi 20 orang dan lebih sering nya menggunakan media virtual baik itu penyampaian sosialisasi atau lain sebagainya.,” katanya.

Verifikasi faktual calon perseorangan sebagai syarat dukungannya juga akan dimulai Tanggal 18 Juni sampai Tanggal 6 Juli 2020. Tahapan yang sekarang masih menunggu pengaktifan kembali badan hethok terkait BPK dan PPS.

Semula, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020. Pilkada Kabupaten Sekadau akan dimulai tahapannya Tanggal 15 Juni mendatang. (Krisantus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: