Satu Warga Ketungau Hulu di Nyatakan Positif Covid-19

oleh
BUpati Sintang Jarot

Sintang, BorneOneTV com-  saat akan menuju new normal kembali kasus positif covid-19 terjadi di kab Sintang,, yang sampai saat ini semua yang di nyatakan positif covid-19 sebanyak 14 orang, sementara yang sembuh baru 3 orang. sesuai press release pak Bupati Sintang pada 12/06/2020 di pendopo Bupati Sintang.

Dalam keterangan persnya, Jarot Winarno mengatakan berdasarkan hasil swab yang keluar pada Jumat (12/6), Kabupaten Sintang ada dua penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG) yang sudah menjalani isolasi mandiri ketat. Yang pertama di jelaskan Jarot, yakni pria 68 tahun, OTG 251 yang sudah menjalani isolasi mandiri di Mess Diklat BKPSDM Komplek Gedung Serbaguna Sintang, merupakan cluster perbatasan, asal Desa Sungai Bugau, Kecamatan Ketungau Hulu, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bekerja di Malaysia.
“jadi hari ini yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19, kita sebut terkonfirmasi 13”kata Jarot.

Jarot menjelaskan, riwayat terkonfirmasi 13 positif covid-19 ini pulang dari Sriaman, Malaysia 22 Mei lalu, diantar oleh majikannya keperbatasan, kemudian yang bersangkutan pulang melalui jalur tikus yang ada di Sungai Kelik, Ketungau Hulu, lalu masuk ke Indonesia di tangani petugas Pamtas dan gugus tugas covid-19 Ketungau Hulu, dan di antar langsung ke Merakai untuk rapid test di Puskesmas Merakai, Ketungau Tengah, yang hasilnya reaktif  dan yang bersangkutan saat itu langsung di kirimkan ke Sintang masuk ruang isolasi mandiri di Mess Diklat BKPSDM Komplek Gedung Serbaguna Sintang selama 16 hari.
“dan segera hari ini kita pindahkan keruang isolasi mandiri ketat di ruang rawat inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang untuk mendapat perawatan medis atau tindakan klinis lebih lanjut dan terapi dari dokter dan tenaga medis disana”terang Jarot. (yusri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.