BPH Migas Lakukan Peresmian Perdana BBM Satu Harga di Pulau Maya, Kabupaten kayong Utara.

oleh

 

Sukadan ,BorneoneTV.Com – BPH migas melakukan peresmian perdana program BBM satu harga di wilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T) di Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Rabu (17/6/2020).

Program BBM satu harga merupakan wujud pemerintah dalam memberikan keadilan bagi masyarakat di wilayah Terluar, Terdepan dan Terpencil, sehingga masyarakat dapat merasakan harga BBM sama, yakni premium dengan harga Rp6.450/liter dan solar Rp5.150/liternya.

Kepala BPH Migas,M Fanshurullah Asa mengatakan,”Peresmian BBM satu harga di Pulau Maya merupakan yang pertama kali dilakukan oleh BPH Migas di tahun 2020 dan selanjutnya ada 83 lokasi BBM satu harga yang akan dibuat dan diresmikan di seluruh NKRI. Dan ada 26 lokasi yang akan dibangun di Provinsi Kalimantan Barat.

Selanjutnya pemerintah menargetkan sampai pada 2024 pemerintah telah menargetkan 500 lokasi BBM satu harga yang akan dibangun diseluruh wilayah NKRI. “Sejak dari tahun 2017 sampai tahun 2109 sudah ada 170 BBM satu harga yang dibangun dan di fokuskan bagi wilayah Terluar, Terdepan dan Terpencil.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani berharap agar nelayan benar-benar bisa memamfaatkan harga BBM bersubsidi agar lebih termotivasi dan lebih giat dalam meningkatkan penghasilanya.

“Ada hampir 5000 nelayan di wilayah Kabupaten Kayong Utara agar dapat bersaing dengan sehat dan memamfaatnya dengan baik, jangan sampai BBM bersubsidi nantinya disalah gunakan untuk dijual lagi kepengecer,harus benar-benar dimamfaatkan untuk kebutuhan para nelayan,”harapnya. (dodi Rahman )