Kabupaten Sintang Rangking Tertinggi Kasus Covid-19 di Kalimantan Barat

oleh

Sintang BorneOneTV.com,
Saat ini kabupaten Sintang menduduki angka tertinggi di kalbar dalam kasus orang terkonfirmasi positif covid-19 yakni sebanyak 28 kasus pertanggal 19/06/2020, sesuai press release ketua gugus tugas penangganan covid-19 di pendopo bupati sintang.

Jarot Winarno selaku ketua tim gugus tugas penangganan covid-19 di kabupaten Sintang mengatakan bahwa di kabupaten Sintang sudah melakukan Ravid test kepada 5.680 orang, dengan hasil yang di nyatakan non reaktif 5.060 orang sementara yang Reaktif 493 orang. sesuai hasil swab dari Untan dan Jakarta maka kita dapati hasil yang dinyatakan negatif ada 326 orang, dan positif ada 28 orang pertanggal 19/06/2020, sementara yang hasil swab belum keluar sebanyak 153 orang.

Jadi untuk penambahan kasus baru di kabupaten Sintang sebanyak 14 orang, total yang di nyatakan positif sesuai hasil swab yang kita terima adalah 28 kasus dan yang sembuh sudah 5 orang, jadi masih ada 23 p
orang yangasih positif covid-19, dimana saat ini pasien positif sudah kita isolasi ketat di ruang isolasi rumah sakit rujukan Ade .M.Djoen Sintang.

Ada 3 kloster penambahan baru yakni kloster kesehatan 6 orang, kloster OPD 3 orang, kloster umum 3 orang dan yang terakhir kloster menteng 2 orang, total penambahan kasus 14 orang. Tim gugus tugas akan melakukan test telusur ke beberapa tempat yang ada di kota sintang antara lain yakni : pasar masuka, pasar Junjung Buih, Resto dan kedai kedai kopi yang ada di kab sintang, hal tersebut kita lakukan untuk sesegera mungkin memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten sintang, maka kita akan melakukan test telusur sebanyak banyaknya dan kita isolasi sebanyak-banyaknya, sehingga masyarakat sintang bisa melakukan aktivitas kembali sebagai mana biasanya sehingga masyarakat sintang siap menuju AKB ( Adaptasi kenormalan Baru ) pungkas jarot winarno.(yusri)