Prajurit Lanud Supadio Gelar Doa Bersama

oleh

 

Kuburaya ,BorneoneTV .Com -Segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio beserta Insub menggelar acara doa bersama, Kamis (18/06).

Acara doa bersama ini berlangsung diberbagai tempat sesuai agama masing-masing.

Bagi umat Islam dilaksanakan di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, Mushola Al-Ikhlas Mako Lanud, Mushola At-Taqwa Skadron Udara 1, Musholla Al-Mujahidin Denhanud 473 Paskhas dan Musholla Mako Yonko 465 Paskhas dan Graha Teddy Kustari, umat Nasrani di ruang briefing Baseops Dinas Operasi (Disops) dan ruang rapat staf Intel bagi umat Hindu.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M menjelaskan hari ini para prajurit dan PNS dijajaran TNI Angkatan Udara serentak menggelar doa bersama yang bertujuan untuk meminta dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar negara kita dapat cepat pulih dari wabah Covid-19.

Selain itu, doa bersama ini juga untuk terlaksananya keselamatan terbang dan kerja diseluruh jajaran TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Supadio, khususnya.

“Marilah kita bersama-sama berdoa dan memohon kehadirat Tuhan Yang Maka Kuasa, dengan agama dan kepercayaan masing-masing agar apa yang kita harapkan dapat tercapai” ucap Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M usai acara doa bersama umat Nasrani di Ruang Baseops Disops.

Kabintal Lanud Supadio Letkol Sus Deni Abdullah menambahkan bahwa acara doa bersama ini merupakan instruksi dari pimpinan kepada seluruh insan atau prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas.

“Dalam pelaksanaan doa bersama tetap berpedoman kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Bagi umat Islam membawa sajadah masing-masing dan diawali sholat Dzuhur berjamaah,” paparnya. (Lay).

baca juga :  Siswa TK Angkasa Jalani Rikkes