Pangdam XII Tanjungpura Pantau Perbatasan Indonesia Malaysia Di Wilayah Temajok ( Paloh)

oleh

Temajok ,Sambas ,BorneoneTV.Com -Pngdam XII Tanjungpura Memantau Batas Antar Negara Indonesia – Malaysia, Serta Pantau Kesiapan Prajurit dan Lokasi Akan dibangun Tempat latihan Prajurit TNI AD, Desa Temajok, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kegiatan Tersebut dihadiri Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah, Forkopimda, Forkopimcam.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad Mengatakan, bahwa Kehadirannya Diwilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia Memantau Patok batas wilayah antar Negara, serta Melihat kesiapan prajurit diperbatasan. Daerah Temajok daerah Perbatasan-perbatasan antar dua Negara , dimana saat- saat tertentu hari libur banyak warga Negara Malaysia yang berlibur Di Pantai Temajok.

Dalam pengembangan nya, Negara Malaysia telah membangun Pos Beacukai di perbatasan, kita berharap juga pemerintah kita juga bisa memperhatikan Wilayah Temajok, mungkin kedepan kita membuat rencana-rencana bagaimana membuka akses- akses memudahkan jalur transportasi.

Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah Menjelaskan bahwa Desa Temajok, kecamatan Paloh merupakan wilayah Punya potensi alam yang luar biasa, seperti Pariwisata, Perikanan , perkebunan, serta sumber daya alam yang lain nya.

Desa Temajok berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, tentu ada kewenangan Pemerintah Pusat dan Kabupaten Sambas, berharap ada pembangunan yang berkesinambungan, mengingat selama ini pembangunan ada di Kecamatan Sajingan, kecamatan Paloh yang sama-sama perbatasan juga harus dibangun, guna mengbekup wilayah perbatasan dari segi keamanan, perekonomian berimbang, dan berharap kepada Kemendagri untuk membangun gerbang perbatasan yang benar-benar memperlihatkan kabupaten Sambas sebagai ikon wilayah perbatasan, sehingga orang kewilayah kabupaten Sambas melihat Pariwisata diwilayah perbatasan, Jelasnya. ( Dedi Anggara).