Walikota Sampaikan Nota Pengantar Usulan Nama Bandar Udara Kota Singkawang

oleh
Raperda Usulan nama Bandara Singkawang dalam Paripurna DPRD Singkawang

Singkawang,BorneoneTV.Com  – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menyampaikan Nota Pengantar Wali Kota Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Tentang Nama Bandar Udara Baru Pada Sidang Paripurna DPRD Kota Singkawang, di Ruang Utama DPRD Kota Singkawang Jln. Firdaus Singkawang, Senin (22/6/2020).

Dalam penyampaian nota pengantar dalam sidang paripurna di hadiri Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, ketua DPRD, Wakil ketua DORD dan anggota DPRD serta seluruh kepala dinas yang ada di kota Singkawang.  Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengungkapkan kegiatan ini merupak  penyampaian raperda nama bandar Udara baru di kota Singkawang.

“Ada beberapa nama yang kita usulkan untuk pemberian nama bandar udara Kota Singkawang. Seperti Nama Proklamator atau Bung karno dan nana pejuang yang berasal dari kalimantan barat seperti Alianyang. Dan beberapa nama lainya,” kata Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Lebih lanjut Tjhai Chui Mie mengatakan. Dengan adanya usulan yang di sampaikan kepada teman – teman dari DPRD Kota Singkawang yang nantinya akan membentuk pansus agar dapat membahas lebih rinci.

“Saya harap tim eksekutif yang akan di bentuk dapan menjalankan dan membahasnya kembali dan dapat menentukan satu nama terbaik untuk nama bandar udara kota Singkawang.” Harapnya.

Setelah di sepakati nama bandar Udara kota Singkawang lanjut dia. Nantinya akan  di usulkan kembali kepada kementrian perhubungan. Lebih lanjut ia mengatakan. Sejauh ini proses pembangunan bandar Udara yang ada di kota Singkawang masih berlanjut. Meski Covid namun melalui Vicon.

“Yang jelas rencana pada bukan maret nantinya kementrian perhubungan ada jadwal untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan bandar Udara kota Singkawang, bahkan secara administrasi kita masih melanjutkan antara tim percepatan pembangunan bandar Udara yang sudah di bentuk melalui SK walikota tetap berjalan,” pungkasnya.(tim )