Dinas PUPR Usulkan Dana Cadangan DAK Fisik TA 2020

oleh

Sekadau, BorneOneTV.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi menuturkan pihaknya saat ini sedang berupaya mengusulkan dana cadangan. Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik TA 2020.

Pihaknya saat ini sedang membenahi administrasi untuk pengajuan dana tambahan tersebut.

Dengan harapan berapapun nominal yang diberikan oleh pemerintah pusat dapat digunakan untuk melakukan pembangunan di wilayah pedalaman Kabupaten Sekadau.

“Kita mengusulkan ke pusat agar di kabupaten Sekadau ini bisalah meringankan, paling tidak masalah transportasi di masyarakat pedalaman Kabupaten Sekadau. Prioritasnya untuk apa, itu tergantung keputusan dari pusat,” kata Akhmad Suryadi. Saat di temui di Ruang kerjanya, Selasa (23/6).

Terkait pembangunan fisik yang saat ini berjalan, Akhmad Suryadi menjelaskan rata-rata dana yang digunakan bersumber dari dana insentif daerah (DID) Kabupaten Sekadau.

Kadis PUPR Sekadau itu juga meminta maaf kepada semua pihak, lantaran sejumlah usulan pembangunan di Kabupaten Sekadau, saat ini belum dapat terealisasi akibat adanya pandemi Covid-19. Yang mengakibatkan sebagian besar anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Dari usulan pembangunan yang ada selama ini, karena ada pemotongan (anggaran), ada beberapa pekerjaan bisa itu dihilangkan, bisa di tundakan, kemungkinan bisa juga diusulkan di 2021. Khusus belanja barang dan jasa yang berdiri sendiri rata-rata hilang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Akhmad Suryadi memaparkan terkait pembangunan di tahun 2020, jika memang penyedia jasa kontruksi di Kabupaten Sekadau dapat berkerjasama dengan catatan pekerjaan di tahun 2020 dibayarkan di 2021, maka akan menjadi pertimbang PUPR Sekadau.

Pihaknya juga sedang mempersembahkan untuk DAK 2021, dengan syarat bahwa Desember 2020 sudah siap dilaksanakan lelang.

“Kalau sanggup baru dipertimbangkan untuk di bantu di Kabupaten/kota. Mekanismenya sama,” tandasnya. (Krisantus)

baca juga :  Rosalina Ajak Kurangi Pemakaian Plastik