Saat Pandemi Covid 19, Kodim 1208/ Sambas Gelar Program Ketahanan Pangan

oleh

Sambas,BorneoneTV.Com_Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Komando Distrik Militer ( Kodim) 1208/ Sambas menggelar Kegiatan Peningkatan Ketahanan Pangan Masyarakat, yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sambas, Desa Sumber Harapan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1208/ Sambas bersama Dinas Pertanian Menyerahkan Pupuk dan Alat Semprot kepada Petani Jagung.

Kegiatan Tersebut merupakan Wujud kepedulian TNI AD untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pedesaan dalam Pembinaan ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sambas, Ir. H. Moh. Yayan Kurniawan Mengatakan, selama ini selalu bekerja sama dengan TNI AD dalam rangka ketahanan Pangan, salah satunya sekarang penanaman Jagung Hebrida di Desa Sumber Harapan, Kabupaten Sambas. Jagung Hebrida dari tanam hingga panen, butuh waktu tiga bulan dan pangsa pasarnya lebih mudah dan bagus.

Kasdim 1208 / Sambas , Mayor Arm Sumaji, Menjelaskan bahwa ini merupakan Program Komando Atas, staff teritorial, agar kita melaksanakan pendampingan kepada petani, dalam rangka Mempersiapkan ketahanan Pangan, seperti contoh yang kita laksanakan hari ini, yaitu Penanaman Jagung , akan tetapi tidak hanya jagung saja, melainkan Padi, Jagung, dan Kedele ( Pajale). Semua itu disesuaikan dengan lokasi dan tempat lahan pertanian nya.