Warga GG .Derma Kelurahan Sungai Jawi Dalam Pontianak Barat ,Terpilih Sebagai Kampung Tangguh Melawan Covid 19

Ketua RT GG Derma menerima Penghargaan Kampung Tangguh dari pandemi 19 (dodi )

Pontianak,BorneoneTV.Com -Warga Rt.005/Rw.001 Gang Derma ,Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat terpilih sebagai Kampung Tangguh Nusantara Teratai dalam melawan pandemi covid-19.

Sejak adanya pandemi covid-19, warga yang tinggal di Rt. 005/Rw.001 Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kota Pontianak mengikuti seluruh protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, seperti menyiapkan tempat mencuci tangan di setiap rumah, serta penerapan wajib menggunakan masker bagi warga, mulai dari para orang tua, hingga anak-anaknya.

Dan para tamu yang datang berkunjungpun diwajibkan untuk menjalani protokol kesehatan dengan melakukan cek suhu tubuh serta wajib menggunakan masker. Selain itu,warga yang tinggal di Rt 005 juga membuat pos pengamanan 24 jam bagi para tamu, serta memasang cctv pengawasan.

Menurut Ketua RT.005, H.Kardiman mengatakan,” sejak adanya pandemi covid-19, seluruh warganya telah mengikuti protokol kesehatan yang diajurkan oleh Pemerintah, sehingga sampai saat ini belum ada satupun warga yang tinggal di Rt.005 yang terpapar covid-19,”Ucapnya.

Pihak Polresta Kota Pontianak beserta Forkopimcam Kota Pontianak meninjau langsung penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh warga yang tinggal di Rt.005.

Kapolresta Kota Pontianak yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Kota Pontianak, AKP Rizal Satria F. S.IK. mengatakan,” pihaknya telah menerima instruksi dari Mabes Polri yang diteruskan oleh seluruh jajaran untuk membuat Kampung Tangguh Nusantara yang akan diorbitkan sebagai percontohan dalam melawan pandemi covid-19.

“Dan dari segi penilaian,Kampung Tangguh Nusantara Teratai Rt.05 telah memenuhi kriteria sebagai kampung Tangguh Nusantara, mulai dari segi keamanan, ekonomi, hingga penerapan protokol kesehatan serta penyiapan ambulance yang sewaktu-waktu bisa digunakan bagi warga yang membutuhkan,”Ujar AKP Rizal Satria F. S.IK(dodi Rahman )