Enam Kompi Pasukan Gabungan TNI/POLRI Amankan Aksi Demo Menolak RUU HIP Di Gedung DPRD Kalbar.

oleh

Pontianak.BorneOneTV.Com -Sebanyak enam kompi pasukan GABUNGAN TNI/Polri di siagankan dalam pengamanan aksi massa dari Aliansi Umat Islam Kalbar yang akan berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (26/6/2020).

Kapolresta Pontianak,Kombes Pol Komarudin memimpin langsung jalannya apel kesiapsiagaan, di halaman Kantor DRPD Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Kapolresta Pontianak,Kombes Pol Komarudin,” Apel Kesiapsiagaan digelar berkaiatan dengan adanya rencana aksi penyampaian pendapat di muka umum dari Aliansi Umat Islam Kalimantan Barat yang akan menyampaikan aspirasinya ke kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, terkait dengan penolakan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) yang saat ini sedang ramai diberitakan

“Dan sesuai dengan tupoksinya,TNI/Polri, kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan dengan melibatkan anggota personil dari Kodim 1207/BS Pontinak, yang akan dipimpin oleh Damdim 1207/BS Pontianak, sebagai antisipasi untuk mencegah ataupun menjaga jangan sampai kegiatan-kegiatan yang dilakukan ditungangi oleh orang-orang yang memang bisa mencederai dari jalannya aksi damai,”Ujar Kapolresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak,Kombes Pol Komarudin berharap aksi massa yang dilakukan dapat berjalan dengan tertib, aman dan damai, sehingga bisa betul-betul memberikan penilaian yang positif bahwa setiap kegiatan aksi massa di Kalbar berjalan dengan aman,”harapanya. (Dodi Rahman).

baca juga :  Kapolres Kapuas Hulu Beri Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas Terbaik