Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Sekadau Nihil

oleh

Sekadau, BorneOneTV.com – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Sekadau tidak ada, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diberitakan sebelumnya di Kabupaten Sekadau masih terdapat tiga orang yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni kasus 08, kasus 09, dan kasus 10.

Ketiga kasus tersebut sebelumnya juga sudah menjalani di isolasi di RSUD Sekadau, dan rumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Ketiganya kini dinyatakan sembuh dari covid 19 berdasarkan hasil uji sampel swab yang diterima oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau.

Kasus 08, 09, dan 10 dinyatakan sembuh hasil pemeriksaan swab ke III dan ke IV dan 1 orang memiliki hasil negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab ke I dan ke II, oleh laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak dan laboratorium Balai Besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit Jakarta Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit (BBTKLPP).

“Melihat hasil tersebut maka tim gugus tugas terus mengingatkan supaya masyarakat terus waspada dan tetap melakukan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah covid 19.

“Terlebih lagi apabila masyarakat bisa terus konsisten disiplin maka pemerintah dapat segera mempersiapkan tatanan pola penyesuaian hidup baru atau normal di Kabupaten Sekadau”. Ujar Wakil Bupati kabupaten Sekadau yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sekadau, Aloysius, dalam Konferensi pers, hari ini, Minggu 28 Juni 2020. (Krisantus)

baca juga :  Kepedulian CV Bumi Hijau Daun Dalam Menyonsong Kampung Tangguh Mandiri di Masa Pendemi