Peringati Hari Keluarga Nasional (Hagarnas) ke XXVII, Bupati Sekadau : Kita Mendukung Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Sekadau didampingi Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau saat meninjau Puskesmas Sekadau Hilir. Senin (29/6). Krisantus/BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Dalam Rangka Memperingati hari Keluarga Nasional (Hagarnas) ke XXVII di Kabupaten Sekadau tahun 2020.

Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius tinjau pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di Puskesmas Sekadau Hilir, Jl, merdeka barat, Senin (29/6).

“Untuk Kabupaten Sekadau kita mendukung metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP),” Ungkap Rupinus Bupati Sekadau saat di wawancarai usai melaksanakan peninjauan.

Bupati Sekadau itu menyebutkan untuk target akseptor di Kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati Hagarnas yang ditetapkan pemerintah pusat adalah 110 dari total target se Indonesia sejuta akseptor.

“kita 110 orang, tapi sampai hari ini kita sudah melebihi target jadi 220 orang. Jadi sudah 100%,” paparnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengungkapkan, meskipun saat ini pemerintah sedang fokus menangani wabah Covid-19, tetapi pelayanan kesehatan khususnya Keluarga berencana dan pengendalian penduduk juga tetap dilaksanakan. “Kegiatan sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, dan hari ini puncaknya,” Kata Henry.

Kegiatan tersebut jelas Henry, sudah terlaksana sejak sepekan terakhir dengan melibatkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau. (Krisantus).

 

baca juga :  TMMD Reguler Ke-105 Kodim 1203/Ketapang Selamatkan Generasi Penerus Dari Bahaya Narkoba