Sukseskan New Normal, Polres Kapuas Hulu Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

oleh
Anggota Polres kapuas Hulu berikan edukasi Penerapan New normal

Kapuas Hulu, BorneoneTV.Com – Dalam Rangka Pelaksanaan New Normal yang saat ini Digaungkan Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk berkativtas  kembali disaat masih pandemi . Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menerapkan protokol kesehatan , degnan melakukan kegiatan patroli penggunaan masker disejumah cafe ,warung kopi dan tempat hiburan malam .Sebelum melaukan kegiatan patroli penerapan protokol kesehatan ,  dawali  dengan pengecekan  Suhu Tubuh dan wajib masker Terhadap Anggota sebelum melakukan giat menghimbau masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan.

Polres Kapuas Hulu menghimbau kepada pengusaha kuliner, Caffe, Tempat hiburan malam agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terutama untuk pegawai restoran dan Caffe wajib mengenakan masker.dan menyedian kan tempat cuci tangan .

Dalam Razia penertiban dan himbuan kepada warga ,masih banyak  ditemukan warga tidak menggunaan masker di sejumkah lokasi hiburan malam ,cafe dan warung kopi ,bagi warga tidak menggunakan masker ,polwan Polres Kapuas hulu membagikan masker gratis kepada pnegunjung kafe dan warung kopi dan lokasi hiburan malam disejumlah lokasi di Putusibau .

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, AKP Junaidi mengatakan, kegaitan  ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menindak Lanjuti surat Edaran Menteri Kesehatan, Senin,(29/6/2020) Malam.

Petugas gabungan juga akan memberikan penjelasan dan edukasi kepada pemilik usaha kuliner agar menaati dan melaksanakan aturan kesehatan yang sudah diatur pemerintah.

Tidak hanya melakukan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi, pihaknya juga akan menertibkan kafe yang menjual minuman beralkohol. Dia meminta agar pengusaha khususnya tempat hiburan untuk mentaati aturan, yakni mengikuti protokol kesehatan serta ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Kita akan terus lakukan edukasi dan sosialisasikan ini agar mata rantai corona dapat diputus dan mencegah penyebarannya. (Dedi Anggara)

baca juga :  Pelaku Pedofilia di Beduai Sanggau Diamankan Polisi