Kapolresta Pontianak Kota Lakukan Upacara Secara Virtual Hari Bhayangkara Ke-74

Suasana HUT Bhayangkara ke 74 Secara Virtual di Polresta Pontianak

Pontianak, BoneOneTV.com_Dalam Rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Polresta Pontianak Kota melalukan upacara secara virtual di aula Polresta Pontianak Kota, Pontianak Selatan Kalimantan Barat, Rabu 1/7/2020.

Peringatan hari Bhayangkara Ke-74 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dipimpin langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia secara daring/virtual.

Dalam upacara secara virtual di aula polresta Pontianak dihadiri oleh Walikota, Wakil DPRD Kota Pontianak, Kodim 1207, Kepala Pengadilan Negeri Pontianak, Kajari Kota Pontianak

Kombes Pol Komarudin mengatakan, mengingat saat ini dalam suasana Covid-19 upacara Hari Bhayangkara Ke-74 berbeda dari tahun sebelumnya, mengawal kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah yang dianggap sudah landai pemerintah daerah maupun tim gugus Covid-19 mampu menekan sebaran virus Corona dengan tidak bertambahnya pasien ataupun kalau ada penambahan tidak tinggi dan banyak. “Ujarnya

Ia melanjutkan, aspek kehidupan masyarakat seperti aspek perekonomian dan perdagangan agar diangkat kembali sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hal ini perlu kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat.

Sebaran virus Corona sudah bisa ditekan, namun saat ini yang buat tugas itu semakin berat adalah aktivitas masyarakat yang pelan-pelan sudah mulai menggeliat kembali, waktu operasional yang jauh lebih panjang dari pagi sampai malam untuk mencegah jangan sampai euforia aktivitas dinamika masyarakat yang kembali menggeliat akan menjadi ancaman baru. Covid-19 belum selesai masih dibutuhkan kedisiplinan masyarakat.

Ia meminta masyarakat menerapkan sanksi sosial dimana kepedulian masyarakat untuk saling mengingatkan demi keselamatan bersama dalam upaya memutuskan mata rantai sebaran Virus Corona.

Edi Rusdi Kamtono (Walikota Pontianak) menambahkan, kasus pasien Covid-19 di Kota pontianak sudah tinggal 3 orang yang belum sembuh saat ini dari 119 orang, ia juga berharap 3 orang tesrbut secepatnya sembuh dan tidak ada lagi pasien Covid-19, dan masyarakat harus waspada, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hilangkan euforia dalam menuju kehidupan normal. “Ujarnya

Di hari Bhayangkara Ke-74, Ia juga memberikan semangat kepada kepolisian yang selama ini sudah bagus dan melakukan tugas dan fungsinya ketertiban dan keamanan teruma dimasa Pandemi Covid-19 terasa sangat besar sekali terbukti Kota Pontianak terkendali menunjukkan sinergisitas komunikasi yang baik. “Pungkasnya ( Hadin)