Kepedulian CV Bumi Hijau Daun Dalam Menyonsong Kampung Tangguh Mandiri di Masa Pendemi

oleh
penyerahan bibit sayur mayur oleh General Maneger CV BHD kepada Bupati Sanggau Bapak Paulus Hadi

Sintang,BorneOneTV.Com,-Saat ini bangsa Indonesia mulai bangkit menuju tatanan baru ( new normal ) setelah sekian lama terkurung dalam masa covid-19 yang melanda hampir seluruh pelosok di tanah air, hal tersebut tentu membuat banyak sektor baik perkebunan, pertanian dan perikanan dan sektor lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menengah ke bawah anjlok bahkan tidak sedikit yang harus gulung tikar.

Melihat penomena yang terjadi di masyarakat saat ini akibat dari pandemi tersebut salah satu CV yang bergerak di bidang pupuk Organik yakni CV Bumi Hijau Daun tergerak untuk membantu bangkitnya perekonomian masyarakat menengah ke bawah, bekerja sama dengan pihak pemerintah terutama dinas terkait yakni pertanian dan perkebunan.

Menurut Bapak Hendrik selaku General manager CV Bumi Hijau Daun ( BHD ) areal kalimantan Barat, pihak CV BHD sangat peduli dengan kondisi masyarakat saat ini, kami sangat mendukung launching kampung mandiri tangguh Suka Mulya gemilang yang barusan di laksanakan di desa Suka Mulya Kecamatan Perindu Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Pihak CV BHD memberikan bantuan berupa nutrisi cairan organik dan super Grow kepada para petani di desa Suka Mulya. di mana pupuk yang kita berikan ini 100% organik yang tidak mengadung bahan kimia. Pihak CV Bumi Hijau Daun tidak hanya memberikan bantuan namun kita akan memberikan penyuluhan dan bimbingan khusus kepada para petani sehingga ke depan para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal setelah mengunakan produk kita ujar Henrik.

Dalam Launching Kampung Tangguh Mandiri Mulya Gemilang di Desa Perindu Di Hadiri langsung oleh Bupati Sanggau Bapak Paulus Hadi, Kapolres Sanggau, beserta pihak prokopim Sanggau yang di laksanakan pada Hari Bhayangkara Ke -74 Rabu, 01/07/2020.

Bupati Sanggau Bapak Paulus Hadi memberikan Apresiasi yang tinggi kepada pihak Pengusaha yang sudah andil dan peduli kepada masyarakat di masa Pandemi ini, harapan kita semoga bantuan berupa 1 dus poin dua tani, 13 jenis sayur bibit sayur mayur serta nutrisi, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat buat masyarakat khususnya di Desa Suka Mulya ini, sehingga ke depan bisa menambah pemasukan baru buat para petani, dan harapan kita ke depan akan banyak pihak perusahaan yang peduli dengan masyarakat seperti yang telah di lakukan oleh CV Bumi Hijau Daun ini, ucap Paulus Hadi.

Selain pupuk Organik untuk pertanian kita juga ada pupuk untuk perikanan dan peternakan yang berupa nutrisi, kita akan membantu pihak pemerintah, swasta maupun kelompok kelompok tani yang ada di Kalimantan Barat dalam mengembangkan hasil mereka di bidang pertanian, perikanan dan peternakan sehingga perekonomian mereka bisa meningkat, pungkas Hendrik ( yusri )