Komunitas KATALIA Peduli Siti Aina Yang Terjangkit Kanker Kulit

oleh

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Warga Kayong Utara Siti Aina berusia 4,5Tahun saat ini sedang berjuang melawan rasa sakit akibat kanker kulit yang di deritanya di Rumah Kontrakan Jl Adis Sucipto Gg H. Sahwal Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalimantan Barat. ” Senin 6/7/2020.

Ibu Selfi (orang tua anak) mengatakan, sekitar bulan Januari awal dari benjolan merah seperti elergi makanan, sudah tiga kali berobat ke salah satu klinik di malaysia tidak ada hasil penyembuhan, setelah itu pihak klinik meminta dibawa kerumah sakit Colombia di malaysia namun pihak orang tua keberatan pembiayaan yang cukup tinggi ” “Ujarnya ibu Selfi

Ia melanjutkan, anak yang menderita Penyakit kanker kulit pernah dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak, pihak RSUD Soedarso meminta untuk di Operasi, namun kendala pembiayaan yang tidak mencukupi, dan dibawa ke kampung halamannya Kabupaten Kayong Utara untuk membuat BPJS sampai keluar dan melakukan pengobatan di RSPS Sultan Muhammad Jamaludin, namun tidak bisa di Operasi dikarnakan ketidak lengkapan di RSPS Sultan Muhammad Jamaludin.

Kemudian di rujuk ke Pontianak RSUD Soedarso untuk melakukan Biopsi, namun tidak bisa, kemudian dokter RUSD Soedarso menyarankan dirujuk ke rumah sakit Jakarta, namun, sampai saat ini terkendala oleh biaya untuk melakukan pengobatan ke Jakarta. ”Tuturnya (hadin )