Wagub Kalbar : Berbagai Disiplin Ilmu Akan Terbangun di Mempawah

oleh

Mempawah,BorneoneTV_Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan bahwa berbagai disiplin ilmu di Kabupaten Mempawah sudah dan sedang dibangun di Kabupaten Mempawah.

“Setidaknya ada 3 Perguruan Tinggi yang sudah dan sedang dibangun di Kabupaten Mempawah,” kata H Ria Norsan, Senin (6/7), saat menghadri HUT Ke 61 Kabupaten Mempawah di Aula Kantor Bupati Mempawah.

Dikatakannya, Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten diantaranya, Akademi Perhubungan Darat yang sudah terbangun dengan baik dan berskala nasional.

Kemudian, aka ditempati Pembangunan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Sungai Purun, ada juga Institut Agama Islam di Mempawah yang kedepan akan di Negerikan.

“Bupati Mempawah juga akan membangun Politeknik Industri. Jadi, Berbagi macam disiplin Ilmu akan dibangun di Mampawah,”  jelasnya.

Kedepannya, Pemkab Mempawah juga mempersiapkan diri untuk menyambut selesainya pembangunan Pelabuhan Internasional di Kijing.

“Pelabuhan itu ibarat gula, tak diudang semut akan datang. Terbangunnya Pelabuhan ini akan membuat masyarakat Kalbar berbondong-bondong datang untuk berinvestasi disini,” katanya.

Dijelaskannya, diperkirakan Bulan September tahun ini tahap pertamamnua.  Pelabuhannya dibangun sepanjang dermaga 5 KM dan plesternya 3,2 KM. “Pelabuhannya berskala Internasional,” ujarnya.

Mantan Bupati Mempawah juga menghimbau dalam memasuki New Normal untuk selalu menjaga kebersihan dan melakasanakan kegiatan seusai protokol kesehatan.

“Kita harus selalu cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Insyallah, kita selalu menjaga kebersihan, jaga jarak dan pakai masker, kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Lay).