Persiapan Pelaksanaan MTQ di Sekadau Hampir Rampung

oleh

Sekadau, BorneOneTV.com –
Panitia pelaksana MTQ se-Kalbar di Kabupaten Sekadau saat ini tengah mempersiapkan sekaligus menanti keputusan LPTQ tingkat Provinsi Kalbar dalam penetapan tanggal dilaksanakannya kegiatan MTQ ke 28. Senin, (6/7).

Sebelumnya pelaksanaan MTQ se-Kalbar ke 28 dijadwalkan pada April 2020 di Kabupaten Sekadau. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia bahkan Indonesia dan berimbas ke Sekadau, menyebabkan event besar tersebut harus diundur ke bulan Juni 2020.

Pelaksanaannya pun kembali lagi diundur dan baru akan di terlaksana pada 6-13 September 2020 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, berbagai upaya pun saat ini tengah di persiapankan dan dipastikan terus berlanjut, satu diantaranya adalah persiapan infrastruktur di 7 lokasi kegiatan yang akan digunakan.

Saat di wawancarai di ruangannya, Komplek Pemda Sekadau, Ketua V panitia MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau yang membidangi infrastruktur yang juga kepala dinas PU/PR, Akhmad Suryadi memastikan untuk 6 lokasi yang telah ditetapkan tidak memiliki kendala.

Namun untuk satu lokasi kegiatan, yakni lokasi utama yang berada di GOR Sekadau. Akhmad menyebut akan dilakukan beberapa perbaikan dan finishing.

“Itu bangunan utama, Astaka itu. Saya lihat sudah banyak yang terkelupas, nanti kita pasang lagi, paling tidak meminimalisir terjadinya kerusakan,” jelas Akhmad Suryadi.

Lebih lanjut, Kadis PUPR Sekadau itu mengatakan akan dilakukan evaluasi kembali pada bangunan di lokasi utama yang sudah jadi. Sementara untuk 6 bangunan lainnya dipastikan aman dengan beberapa Koordinasi.

Akhmad Suryadi memastikan tidak ada perubahan lokasi utama dalam pelaksanaan MTQ, karena keterbatasan anggaran.

Dengan anggaran yang ada kalau kita pindah lokasi, anggaran yang dibutuhkan akan semakin membesar.

“Dengan lokasi yang lama ini kita hanya akan finishing dan perbaikan yang rusak akibat waktu yang ditunda ini, mungkin tidak terlalu besar,” pungkasnya.(krisantus)