Pemkab Sekadau kembali keluarkan surat edaran pembelajaran di tahun 2020/2021

oleh
ilustrasi proses belajar. Jumat (10/7). Istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali mengeluarkan surat edaran pembelajaran di tahun pelajaran 2020/2021.

Surat edaran nomor 42 2.3/1327/Disdik 01 tentang Pembelajaran di Tahun pelajaran 2020/2021 tersebut ditandatangani oleh bupati Sekadau rupinus.

“Untuk awal tahun pelajaran 2020/2021 untuk jenjang PAUD TK SD dan SMP sederajat di kabupaten Sekadau ditetapkan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 namun belum diperkenankan untuk melaksanakan belajar tatap muka (BTM) secara fisik” ungkapnya.

Rupinus menjelaskan, Pembelajaran di satuan pendidikan di lakukan dengan belajar dari rumah daring/online/lurning/modul dan atau sejenisnya, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki.

“Proses belajar dari rumah secara daring/online/luring/modul dan atau sejenisnya berlaku selama semester gasal tahun pelajaran 2020/2021 Juli-Desember” terangnya.

Lebih lanjut Aktivitas kerja pendidik dan tenaga kependidikan baik yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga kontrak atau honorer yang sebelumnya dialihkan ke rumah dinyatakan dicabut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau losianus mengatakan seluruh guru baik yang berstatus ASN maupun non ASN diminta agar kembali melaksanakan aktivitas pekerjaannya di sekolah masing-masing terhitung mulai tanggal 13 Juli 2020.

“aktivitas kerja tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah dilaksanakan dengan tetap mengacu kepada protokol pencegahan covid-19, di antaranya menggunakan masker mengecek suhu tubuh mencuci tangan secara teratur dan lain-lainnya sebagaimana diatur dalam surat sebelumnya,” kata Losianus, Jumat (10/7)

sementara itu untuk pengaturan jadwal dan jam kerja di sekolah sebagaimana dimaksud pada poin c diatur lebih lanjut oleh Kepala satuan pendidikan.

Sedangkan untuk pembelajaran jarak jauh sebagaimana disesuaikan dengan kondisi masing-masing dengan mempertimbangkan ketersediaan sarana dan fasilitas penunjang yang dimiliki sekolah. (Krisantus)

Caption foto : ilustrasi proses belajar. Jumat (10/7). Istimewa