Ketua Forikan Kalbar Buka Bazar Produk Pangan Ikan

oleh

Pontianak ,BorneoneTV.Com _Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kalbar Ny Hj Lismaryani Sutarmidji mengatakan penyelenggaraan Bazar merupakan langkah untuk meningkatkan konsumsi ikan yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas terhadap COVID-19.

“Mengkonsumsi ikan sebagai asupan protein merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh terhadap COVID-19,” ujar Ny Hj Lismaryani Sutarmidji, Kamis (9/7) saat membuka acara Bazar Produk Perikanan di Ruang Audiovisual Kantor Gubernur Kalbar secara daring.

Pada bazar tahun ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar menyediakan 6 jenis komoditas ikan yaitu dalam bentuk ikan beku dan ikan kaleng yaitu tongkol jenis deho, ikan nila, ikan lele, ikan layang, cumi dan ikan tuna kaleng.

Penyelenggaraan bazar yang dilaksanakan di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya ini merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Hj. Lismaryani menambahkan,
di dalam sumber pangan ikan mengandung banyak kandungan gizi dan nutrisi yang sangat bermanfaat.

“Marilah kita memperkuat sinergi bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan masyarkat. Mari kita jadikan ikan sebagai sumber protein untuk SDM indonesia unggul dan untuk Indonesia emas 2045,” ajaknya. (Lay).