Masyarakat Tidak Menggunakan Masker Langsung Swab Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalbar

oleh
suasana razia masker dan pelaksanaan swab ditempat oleh petugas (yadi )

Pontianak, BorneOneTV.com_Upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 Dinas Kesehatan Prov Kalbar melaksanakan kegiatan Razia Masker dan SWAB yang bekerja sama dengan TNI-POLRI dan dukungan SATPOL-PP Provinsi Kalimantan di area Taman Digulis, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara Minggu (12/7/2020).

Harisson mengatakan, untuk menjaga kestabilan zero kasus konfirmasi Covid-19 di kota Pontianak, diharapkan kepada masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Ujar KepalaDinas Kesehatan Prov Kalbar

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan razia masker untuk mengingatkan masyarakat kalbar supaya harus tetap memakai protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 dengan memakai masker walaupun dalam aktivitas olahraga ringan, dan apabila masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan dilakukan Swab.

“Kalau memang mereka tidak pakai masker nanti langsung kita Swab, hasilnya kita kirim ke Laboratorium di Untan,” ucap Harisson.

Ia menyampaikan, jika hasil swab nantinya terdapat kasus reaktif Covid-19. Pihaknya akan langsung melakukan isolasi terhadap masyarakat untuk dilakukan treaching dan tracking terhadap keluarganya atau masyarakat disekitarnya. Pungkasnya( Yadi_)