Aksi Heroik Polwan Polres Melawi Menerobos Banjir Demi Salurkan Bantuan

aksi heroik Polwan Polres Melawi menerobos banjir untuk bagikan sembako kepada warga

Melawi ,BorneoneTV.Com -Aksi heroik yang dilakukan anggota polwan Mapolres Melawi   bersama sejumlah anggotanya lainnya berjibaku menerobos  banjir setinggi 2 sampai 7 meter   yang melanda  beberapa desa di kabupaten melawi ,  untuk membagikan  nasi kotak dan mie instan  kepada warga terdampak banjir .aksi heroik anggota polwan ini menajdi  viral .dimedia sosial .

Sembari menarik nasi kotak dan mie instan yang berada di atas sampan  pelampung , para anggota polri ini berenang menuju ke rumah-rumah warga yang sudah terendam di kecamatan nanga pinoh kabupaten melawi  . Aksi yang tak biasanya ini  dipicu dari keprihatinan melihat warga yang harus tetap bertahan didalam rumah meski sudah berada di atas air.

Menurut Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi , sejak tgl 13 juli hingga saat ini polres Melawi terus melakukan patroli pantauaan  kondisi banjir yang melanda di beberapa daerah dikabupaten melawi belakangan ini ,selain patrol juga melakukan  himbuan kepada masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim dan curah hujan yangn tinggi selama belakangan .

Untuk membantu dan meringakan penderitaan warga tedampaj banjir,Polres melawi mendirikan dapur umum bagi warga terdampak banjir ,ujar Tris.

Hampir merata di seluruh kecamatan yang ada di Melawi dilanda banjir , dengan ketinggian air mencapai 2 sampai 7 meter. Terlihat masih  banyak warga yang rumahnya terendam enggan mengungsi,dengan alasan  untuk menjaga perabotan di dalam rumah agar tidak dicuri , ada pula yang terpaksa harus mengungsi ke rumah para kebarat yang rumahnya berada di lokasi lebih tinggi

Warga terdampak banjir berharap danya bantuan sembako dan obata-obatan dan selimut untuk warga terdampak banjir . (tim )