Luangkan Waktu, Satgas TMMD KODIM 1203/Ketapang Bantu Warga

oleh

Ketapang, Borneonetv.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kec. Tumbang Titi membantu warga disela istirahat.

Seperti yang dilakukan Praka Sirajudin, Disela waktu luang dalam melaksanaan tugasnya juga meyempatkan diri membantu masyarakat di kebun yang berada disekitar lokasi TMMD.

Dikatakan Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono Kegiatan yang dilakukan Praka Sirajudin merupakan salah satu contoh dalam mengimpleimentasikan tugas bagi seorang prajurit dilapangan.

“Menurut Dandim Sambas,”Hal tersebut merupakan suatu wujud dari kemanunggalan TNI-Rakyat, Yang bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat dalam hal apapun.

Pak Frans begitulah panggilan akrabnya,” Saya sangat berterima kasih kepada TNI terutama Pak Sirajudin yang setiap kali pulang ataupun diwaktu senggangnya selalu menyempatkan diri untuk membantu saya dikebun.

“Saya sangat senang karena ada bapak TNI yang selalu membantu saya dikebun, Jadi kerjaan saya jadi Ringan,”Kata Frans.

Lebih lanjut Dandim mengatakan di Makodim Sambas,”Sebagai seorang Prajurit merupakan suatu kewajiban untuk membantu masyarakat yang pada penerapannya sebagai konsekuensi dari santiaji yang dimiliki oleh setiap Prajurit.

Melihat sikap dari Anggota Satgas TMMD diharapkan dapat dijadikan suritauladan bagi setiap prajurit dalam menjaga hubungan TNI dan Rakyat,”Tutup Dandim