Danlanud Supadio Buka Pendidikan Suspa Operator PTTA Angkatan Kedua

oleh

Kuburaya ,BorneoneTV.Com -Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M resmi membuka pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Operator Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan Kedua Skadron Udara 51 Lanud Supadio, di Hanggar Skadron Udara 51, Kubu Raya, Selasa (14/7).

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengatakan bahwa Skadron Udara 51 merupakan salah satu komponen unsur pelaksana operasional Lanud Supadio, dan bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU yang berperan sangat strategis terselenggaranya operasi udara yang dilaksanakan TNI AU.

Disamping itu, lanjut Danlanud, Pangkalan TNI AU Supadio dalam hal ini Skadron Udara 51 Wing 7 diberikan kepercayan oleh pimpinan untuk mencetak operator pesawat Nirawak yang mumpuni, profesional dan dapat diandalkan dalam setiap penugasan.

“Dengan dibukanya pendidikan ini, tentunya kita berharap agar Skadron Udara 51 dapat mencetak operator PTTA yang handal, berkualitas dan profesional semakin bertambah besar dan dapat terwujud bila para perwira siswa dapat melaksanakan program pendidikan dengan sebaik-baiknya serta tetap fokus dalam belajar dan berlatih,” kata Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

Ia berpesan kepada para perwira siswa agar dapat mengikuti seluruh materi pelajaran yang diberikan dengan sungguh-sungguh serta tetap berpedoman pada petunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Dalam pelaksanaan pendidikan, saya juga menekankan faktor safety harus menjadi perhatian, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dan berpotensi membahayakan dapat kita hindari demi kelancaran dan keamanan proses pendidikan,” jelas Danlanud.

Pembukaan Pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danlanud Supadio kepada para Perwira Siswa.

Adapun Perwira Siswa yang mengikuti Suspa Operator PTTA Angkatan Kedua diantaranya Lettu Sus Syahrul Fadlullah, Letda Tek Muhammad Zamroni, Letda Adm Muhammad Irdansyah Wiraguna, Letda Adm Muhammad Hadyan Duggio, Letda Tek Rangga Dekdo Pratitis dan Letda Lek Rizal Maulana Elgansah. (Lay).