Dir Binmas Polda Kalbar Silaturahmi Kediaman Ateng Tanjaya

POntianak ,BornenonTV.Com -Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito, SIK melalukan Kunjugan Silaturahmi di Kediaman Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya Jalab Parit Makmur No 108 RT 002 RW 003, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (14/7).

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Direktur Binmas Polda Kalbar ke tokoh masyarakat Tionghoa didampingi Kasubdit Satpam Polsus Binmas Polda Kalbar AKBP Trisno Eko, SIK, Kasubdit Polmas Binmas Polda Kalbar Kompol Syarifah Salbiah, Paurmin Subdit Polmas Binmas Polda Kalbar AKP Rosi Krasniwati, Kapolsek Pontianak Utara AKP Hery Purnomo, SE.M.Ap, Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara Iptu Y Willem, Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu Hamdani, Panit I Unit Binmas Polsek Pontianak Utara Aiptu Sadi Sutisna dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara.

Direktur Binmas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito, SIK memohon partisipasi dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pontianak Utara dan dapat kiranya  mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak di Kalbar.

“Kami mohon mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ( new normal ) guna mencegah meningkatnya virus corona ( covid-19 ),” kata Kombes Pol Andi Harsito, SIK, saat bersilaturahmi di Kediaman Ateng Tanjaya.

Disamping itu juga, Dir Binmas Polda Kalbar meminta untuk ikut menjaga situasi kondisi kamtibmas Kota Pontianak pada khususnya dan Provinsi Kalbar pada umumnya agar tetap kondusif.

“Kami mengapresiasi atas kinerja pemadam kebakaran selama ini karena kalau dilihat petugas kebakaran bergerak murni sosial dan tidak digaji / selalu siap siaga apabila terjadi kebakaran,” pujinya.

Kegiatan kunjungan silaturahmi tersebut bertujuan guna mendukung pelaksanaan tugas Polri serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Ssmentara Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya memohon bimbingan kepada Kepolisian.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pontianak Utara yang dirasakan selama ini membantu dalam tugas pemadam,” ucap Ateng Tanjaya.Kemudian memohon perhatian untuk rekan-rekan pemadam kebakaran swasta pada saat penanganan kejadian karhutla, karena kita selama ini tidak didukung anggaran. “Mengenai Karhutla merupakan tanggung jawab kita semua,” jelasnya.

Kaitan dengan Covid 19, masih kata Mantan Ketua Umum BPAS, pemadam kebakaran membantu dalam melakukan penyempotan cairan disinfektan khususnya di Kota Pontianak.

“Kami juga akan berpatisipasi dalam mengedukasi masyarakat tentang Covid 19, Karhutla dan Kamtibmas. Manusia paling hebat yaitu pada saat dan susah tetap selalu bisa tersenyum dan berguna bagi yang lain,” ujarnya. (Lay).